Senin, 07 Mei 2018 08:55 WITA

Tatap Final Liga Champions, Zidane Jelaskan Kondisi Cedera Ronaldo

Editor: Nur Hidayat Said
Tatap Final Liga Champions, Zidane Jelaskan Kondisi Cedera Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Kabar kurang mengenakkan menimpa Real Madrid usai laga El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Senin dini hari Wita (7/5/2018). Megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo mengalami cedera dan hanya bermain satu babak pada laga ini.

Hal itu tentu menjadikan kubu El Real was-was. Betapa tidak, mereka akan melakoni laga sangat penting pada final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev, Ukraina, 26 Mei mendatang. Sang pelatih, Zinade Zidane, angkat bicara soal cedera pemain andalannya itu.

"Kami akan memeriksa kondisinya besok dan melihat apakah ada kerusakan yang terjadi," ucap Zidane usai laga.

Pada laga ini Ronaldo sesungguhnya bermain oke. Ia mencetak satu gol pada menit ke-14. Pada proses gol inilah kapten timnas Portugal itu mengalami cedera. Sesaat setelah menyambut umpan Karim Benzema, ia berbenturan dengan bek Barcelona, Gerard Pique. Ronaldo terlihat beberapa kali memegangi bagian paha usai benturan.

Memasuk babak kedua, Ronaldo kemudian digantikan Marco Asensio. "Untuk saat ini kondisinya tidak bagus, tetapi itu sepertinya akan jadi cedera yang ringan. Dia sepertinya merasa bahwa itu bukan cedera yang parah. Itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan jelang final Liga Champions," ucap Zidane.

Pada laga ini Luis Suarez lebih dahulu membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-10 sebelum disamakan Cristiano Ronaldo lima menit kemudian. Di babak kedua, Barca kembali unggul usai Lionel Messi mencetak gol menit ke-52. Gol Gareth Bale menit ke-72 menjadikan skor akhir 2-2.