Senin, 07 Mei 2018 08:26 WITA

El Clasico Imbang, Messi-Ronaldo Panen Rekor

Editor: Nur Hidayat Said
El Clasico Imbang, Messi-Ronaldo Panen Rekor
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - El Clasico jilid II La Liga musim ini antara Barcelona dengan Real Madrid di Camp Nou, Senin dini hari Wita (7/5/2018), berakhir tanpa pemenang. Meski begitu, megabintang di masing-masing tim panen rekor.

Luis Suarez lebih dahulu membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-10 sebelum disamakan Cristiano Ronaldo lima menit kemudian. Di babak kedua, Barca kembali unggul usai Lionel Messi mencetak gol menit ke-52. Gol Gareth Bale menit ke-72 menjadikan skor akhir 2-2.

Bagi Messi dan Ronaldo, satu gol pada laga ini menjadikan keduanya membukukan rekor. Untuk Messi, ia mengukuhkan diri menjadi top skor laga El Clasico di La Liga saat pertandingan digelar di Camp Nou.

Opta mencatat Messi kini telah mencetak tujuh gol pada laga El Clasico di Camp Nou. Dengan catatan hanya di pertandingan La Liga. Messi pun mengalahkan rekor legenda Madrid, Paco Gento.

Catatan lain, Messi kini telah 26 kali membobol gawang Madrid pada perjumpaan di semua kompetisi. Gawang Madrid menjadi klub ketiga yang paling sering dibobol oleh Messi setelah Atletico Madrid (28 gol) dan Sevilla (31 gol).

Sementara itu, Ronaldo kini menyamai rekor gol yang sudah diukir oleh legenda klub, Alfredo Di Stefano. Keduanya mampu mencetak 18 gol ke gawang Barca. 

Loading...
Loading...