Minggu, 06 Mei 2018 20:02 WITA

Gol Rizky Pellu, PSM Ungguli Mitra Kukar di Babak Pertama

Penulis: Rizal - Muh. Fadel
Editor: Adil Patawai Anar
Gol Rizky Pellu, PSM Ungguli Mitra Kukar di Babak Pertama
Rizky Pellu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan menarik tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 antara tuan rumah PSM Makassar menantang tamunya Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Minggu malam (6/5/2018).

Sampai turun minum, tuan rumah PSM Makassar berhasil unggul 1-0 atas lawannya. Gol tunggal Juku Eja dibabak pertama dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-17.

Proses gol ini tergolong menawan. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Mitra Kukar terhadap Wiljan Pluim. Wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta meniup peluit tanda pelanggaran.

Pelanggaran tersebut lantas mendapat respon protes keras dari para pemain Mitra Kukar. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Mitra Kukar yang sibuk memprotes keputusan wasit, Marc Klok langsung mengeksekusi tendangan bebas dengan mengirimkan umpan matang kepada Rizky Pellu.

Loading...

Pellu yang mendapat umpat matang dan terukur tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan mengelabui satu pemain belakang Mitra Kukar, Pellu melepaskan tendangan terukur ke gawang Mitra Kukar. Penjaga gawang Mitra Kukar, Gerry Mandagi tak bisa berbuat apa-apa. 

Pada babak pertama, PSM melakukan satu kali pergantian pemain, yaitu Wasyiat Hasbullah masuk menggantikan Hasyim Kipuw yang mengalami gangguan pada betisnya, pada menit ke-32.

Sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, belum ada kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM juga tidak berubah.
 

Loading...
Loading...