Minggu, 06 Mei 2018 10:25 WITA

Siapa Mau Ikat Pelatih yang Bikin Susah Juventus?

Editor: Nur Hidayat Said
Siapa Mau Ikat Pelatih yang Bikin Susah Juventus?
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Sumber Foto: Variety)

RAKYATKU.COM, NAPOLI - Musim ini kemungkinan besar akan jadi yang terakhir bagi Maurizio Sarri di Napoli. Manajemen klub mengisyaratkan sang pelatih akan hengkang pada akhir musim nanti.

"Apakah dia pergi atau tidak, itu semua tergantung dia. Bukan waktu yang tepat untuk meminta jawaban darinya. Biarkan dia bekerja dengan tenang," ujar Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya sudah bicara dengannya beberapa kali sejak Januari lalu. Jika dia akhirnya ingin bertahan, maka saya akan senang sekali," sambungnya.

Sarri oleh media di Eropa tengah dikait-kaitkan dengan klub Premier League, Chelsea. Sarri disebut akan menggantikan Antonio Conte yang gagal membawa The Blues bersinar musim ini.

Di Napoli, Sarri punya klausul pelepasan senilai 7 juta pound sterling. Angka yang sesungguhnya terbilang kecil untuk pelatih sekelas Sarri. Klub mana pun yang bersedia memenuhi nilai itu berhak mengikat kontrak Sarri.

"Jika ada yang ingin menebus kontraknya, maka saya tidak bisa berbuat apapun," kata De Laurentiis. "Akan tetapi, jika dia memang ingin pergi, maka itu artinya dia tidak punya motivasi lagi dan saya harus menerima itu," ucap De Laurentiis.

Sarri bergabung dengan Napoli sejak 2015 lalu. Sejak itu pula ia berhasil menjadikan Napoli sebagai salah satu kandidat juara Serie A. Dalam dua musim terakhir, Napoli di bawah Sarri-lah yang menjadikan batu sandungan terbesar Juventus meraih Scudetto.

Musim ini pun demikian. Napoli kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan berjarak tujuh poin dengan Juventus. Namun, Napoli bisa memangkasnya andai menang atas Torino, Minggu malam (6/5/2018).