Sabtu, 05 Mei 2018 00:29 WITA

Mohamed Salah Tetap Puasa di Final Liga Champions

Editor: Adil Patawai Anar
Mohamed Salah Tetap Puasa di Final Liga Champions
Mohamed Salah.

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah diyakini tetap menjalankan ibadah puasa pada final Liga Champions saat melawan Real Madrid, 26 Mei, di Stadion NSC Olympiysky Kiev.

Laga final kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa itu memang bertepatan dengan Ramadan yang sudah berjalan hampir separuh bulan.

Dilansir dari Daily Star, pihak manajemen klub mengizinkan Salah untuk sedikit mengurangi porsi latihan selama bulan puasa. Alberto Moreno mengungkapkan rekan setimnya itu merupakan muslim yang taat sehingga tak mau meninggalkan puasa di Ramadan nanti.

"Salah merupakan pria yang menakjubkan, ia telah melakukan hal luar biasa tahun ini," ujar Moreno.

"Salah kemungkinan berlatih hanya 20 persen karena ia khawatir mengalami cedera. Salah akan menjalankan bulan Ramadan. Saya akan makan dan minum, tapi tidak dengan Salah," tambahnya.

Kick-off laga final sendiri bakal dimulai pada pukul 21.45 waktu Kiev. Pada waktu itu, umat islam di Kiev sebenarnya sudah lewat masa iftar atau saat berbuka puasa yang jatuh pada pukul 20.33 waktu setempat.

Kendati demikian, Salah akan tetap berpuasa di hari krusial bagi The Reds tersebut, beberapa jam sebelum bertanding. Termasuk pula pada sesi latihan, mantan pemain AS Roma itu akan tetap menjalankan ibadah puasa.

Salah menjadi pahlawan baru bagi The Reds setelah ikut berperan membawa klub tersebut ke final Liga Champions. Liverpool ke babak final setelah mengalahkan Roma dengan agregat skor 7-6.

Tim arahan Juergen Klopp menang telak 5-2 di Stadion Anfield pada leg pertama dan kalah 2-4 di Stadion Olimpico Roma pada leg berikutnya.

Salah sendiri total sudah mencetak 43 gol dalam 49 penampilannya memperkuat Liverpol di seluruh kompetisi dengan 10 gol di antaranya dicetak di Liga Champions. Jumlah itu hanya selisi lima gol dari Ronaldo yang berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Champions.