Jumat, 04 Mei 2018 16:28 WITA

Lawan Mitra Kukar, Robert Instruksikan Trio PFD Menyebar

Editor: Aswad Syam
Lawan Mitra Kukar, Robert Instruksikan Trio PFD Menyebar
Ilustrasi Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjamu Mitra Kukar di pekan ke-7, Minggu (6/5/2018) mendatang, menjadi momen penting bagi skuat PSM Makassar. Sebab, William Jan Pluim, Ferdinand Alfread Sinaga dan Bruce Djite (PFD), akan berkolaborasi untuk pertama kalinya selama liga berjalan.

Maka dari itu, Robert telah menginstruksikan untuk ketiga pemain yang menempati lini depan itu, agar mampu bermain sesuai yang diharapkan. Bahkan, saat bertanding nanti, mereka diinstruksikan tidak saling berdekatan dan harus menjaga jarak masing-masing.

"Mereka mulai mengerti satu sama lain, dan yang terpenting mereka jangan berdekatan. Apa yang saya lihat di latihan kemungkinan akan bagus," ujarnya.

Hal ini dilakukan, tak lepas dengan struktur posisi yang akan digunakan pelatih asal Belanda itu, saat menghadapi Naga Mekes. Di mana, Robert bakal menempatkan Djite sebagai target man, Ferdinand second striker dan Pluim sebagai pengatur alur bola.

Sebelumnya, Robert cukup antusias melihat trio PFD itu bermain, lantaran ini pertama kalinya mereka bermain bersamaan. Untuk itu, eks pelatih Arema FC itu berharap, apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.

"Saya mau lihat untuk pertama kalinya mereka bermain. Kita juga amati servis pengamatan, servis bertahan," jelasnya.