Kamis, 03 Mei 2018 13:02 WITA

Deng Ical Lebih Jagokan Liverpool Ketimbang Real Madrid di Final Liga Champions

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Mulyadi Abdillah
Deng Ical Lebih Jagokan Liverpool Ketimbang Real Madrid di Final Liga Champions
Deng Ical (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menjagokan Liverpool sebagai jawara Liga Champions pada laga final, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018 mendatang.

Liverpool melaju ke babak final usai unggul agregat 7-6 atas AS Roma pada leg kedua semifinal, Kamis (3/5/2018) dini hari. The Reds akan bersua sang juara bertahan dua kali berturut-turut, Real Madrid.

"Saya jagokan Liverpool pada final nanti," kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, saat ditemui usai meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar, SD Pongtiku, Kamis (3/5/2018).

Deng Ical menilai, klub sepak bola asal Inggris yang dikenal dengan julukan The Reds ini memiliki semangat juang yang luar biasa untuk memenangkan kompetisi sepak bola antarklub itu.

"Sebenarnya diantara dua klub itu, tidak ada yang saya favoritkan. Tapi pada final Liga Champions kali ini, saya yakin Liverpool bisa menang," yakinnya.

Loading...

Pertemuan antara Liverpool dan Real Madrid pada babak final Liga Champions menjadi kilas balik tahun 1980.

Saat itu, Liverpool berhasil meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Madrid 1-0 melalui gol Alan Kennedy pada menit ke-81.

Liverpool akan memenangi gelar keenam Liga Champions yang terakhir kalinya diraih pada 2005. Sementara Real Madrid yang sudah menjadi juara Liga Champions dua tahun berturut-turut akan berusaha untuk menciptakan rekor di Kiev.

Loading...
Loading...