Kamis, 03 Mei 2018 04:55 WITA

Kalah 2-4 dari Roma, Liverpool Tetap Melaju ke Final Liga Champions

Editor: Jumardin Akas
Kalah 2-4 dari Roma, Liverpool Tetap Melaju ke Final Liga Champions

RAKYATKU.COM - Liverpool menelan kekalahan 2-4 atas AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadiion Olimpico Kamis (3/5) dini hari. Meski demikian, The Reds tetap melaju ke final setelah menang agregat 7-6 atas Roma.

Usai peluit tanda pertandingan dimulai ditiup, AS Roma lebih banyak melakukan serangan ke daerah pertahanan Liverpool. Maklum, tuan rumah tertinggal 2-5 pada leg pertama.

Namun, tim tamu yang mencoba meladeni permainan Roma tidak menyia-nyiakan kesalahan Radja Nainggolan saat mengirim umpan.

Roberto Firmino yang mengintersep bola kemudian mengirim umpan kepada Sadio Mane. Pemain depan asal Senegal itu tanpa kesulitan mencetak gol ke gawang Alisson Becker. Liverpool unggul 1-0 pada menit kesembilan di awal pertandingan.

Petaka bagi The Reds di menit ke-15 saat James Milner melakukan gol bunuh diri. Dejan Lovren yang bermaksud menghalau sundulan El Shaarawy justru membuat bola mengenai kepala Milner dan masuk ke gawang Loris Karius.

Skor 1-1 untuk kedua tim. Akan tetapi, 10 menit kemudian, Georginio Wijnaldum melesakan gol dan membawa Liverpool memimpin unggul 2-1. Hingga turun minum, skor 2-1 untuk Liverpool terjaga. Sejumlah peluang dari kedua tim tak mampu berbuah gol. 

Loading...

Memasuki babak kedua, AS Roma dan Liverpool saling jual beli serangan. Roma akhirnya memecah kebuntuan babak kedua dengan menyamakan skor 2-2. El Shaarawy melepaskan tembakan yang masih dapat diblok Karius. Dzeko sigap menyambut bola rebound. Satu kali kontrol dan sebuah tembakan tidak dapat diadang Karius. 

Sejumlah peluang dihasilkan kedua tim. Namun, baru di 20 menit jelang laga usia tembakan Radja mengenai tiang dan berhasil melewati garis gawang Liverpool. Skor 3-2 untuk Roma.

Pada detik-detik menjelang laga usai, Ragnar Klavan melakukan handball di kotak penalti. Radja yang menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan dan mengubah skor menjadi 4-2. Roma mencatat kemenangan namun tak cukup membawanya ke final Liga Champions.

The Reds akan berjumpa Real Madrid di partai puncak yang akan berlangsung di Kiev, 27 Mei mendatang. 

Loading...
Loading...