Rabu, 02 Mei 2018 19:13 WITA

Tanggapan Ferdinand Sinaga Saat Dikaitkan dengan Timnas

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Tanggapan Ferdinand Sinaga Saat Dikaitkan dengan Timnas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ferdinand Alfread Sinaga menanggapi soal dirinya dikait-kaitkan bisa menjawab kekurangan Timnas Indonesia U-23 yang belum bisa menghasilkan gol. Striker asal PSM Makassar menilai, penyerang Timnas saat ini sudah baik.

Baginya, dua striker yang dimiliki Timnas Indonesia di bawah asuhan Luiz Milla tersebut seperti Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry sudah bagus dan cocok dengan karakter permainan timnas. 

"Spaso dan Lerby kan bagus dibola udara jadi cocok. Apalagi di Timnas U-23 kan punya sayap-sayap pelari dan mampu memberi asist," ujarnya ditemui usai latihan sore tadi, Rabu (2/5/2018).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23, belum juga meraih hasil maksimal di Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Dalam dua laga atas Bahrain dan Korea Utara, garuda Indonesia belum juga meraih hasil maksimal terlebih dalam urusan mencetak bola.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla, pun dibuat pusing dengan kondisi lini depan yang dihuni Spaso dan Lerby. Sebab saat Lerby didapuk sebagai striker melawan Bahrain, dia tak mampu mencetak bola hingga berakhir dengan kekalahan tipis 0-1.

Begitu pula dengan Spaso, striket asal Bali United tersebut tak mampu menghasilkan secuilpun gol kala berhadapan dengan Korea Utara dan hanya bermain imbang 0-0. Padahal, seperti diketahui keduanya bakal didapuk sebagai striker di Asian Games mendatang.

Loading...

Ferdinand pun mengaku hal tersebut memang tidak mudah dalam menghasilkan gol. Apalagi, lawan Indonesia di turnamen itu terbilang kuat.

"Korea kan levelnya lebih di atas, tapi timnas Indonesia mampu mengimbangi. Jadi jangan lihat imbangnya, tapi lihat perpaduan mereka bermain," ungkapnya.

Namun saat ditanya jika dipanggil bergabung timnas, pemain dengan nomor punggung 6 di PSM Makassar itu enggan mengomentarinya lebih jauh. Baginya, pemain yang dipanggil adalah yang terbaik.

"Dan tidak ada pemain yang tidak mau masuk timnas. Untuk saat ini kan mereka lebih fokus untuk Asian Games sembari pemanasan di turnamen PSSI. Kalau saya kan fokus dengan tim, PSM Makasaar," paparnya.

Loading...
Loading...