Rabu, 02 Mei 2018 14:36 WITA

Mohamed Salah Pemain Terbaik Inggris Versi Jurnalis

Editor: Nur Hidayat Said
Mohamed Salah Pemain Terbaik Inggris Versi Jurnalis
Mohamed Salah. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Pundi-pundi penghargaan Mohamed Salah kembali bertambah. Winger milik Liverpool ini baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Premier League versi (Football Writers' Association) atau asosiasi penulis sepak bola.

Pemain asal Mesir ini mengalahkan penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne. Sebelumnya, Salah sudah terpilih gelar pemain terbaik versi asosiasi pemain sepak bola di Inggris (PFA). Untuk pemilihan ini, ia juga mengalahkan De Bruyne.

Torehan ini sangat istimewa sebab Salah adalah pemain Afrika pertama yang menyabet gelar pemain terbaik versi FWA. Khusus di Liverpool, Salah menyamai catatan yang pernah diukir Steven Gerrard dan Luis Suarez.

Setelah Salah dan De Bruyne, nama pemain yang ada di urutan ketiga peraih gelar pemain terbaik versi FWA adalah Harry Kane. Setelah itu, ada nama Sergio Aguero, Christian Eriksen, Roberto Firmino, Nick Pope, David Silva, Raheem Sterling, dan Jan Vertonghen.

Salah baru bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada awal musim ini. Sejauh ini, Salah telah mencetak 43 gol di semua kompetisi, 31 di antaranya di Premier League.