Senin, 30 April 2018 15:27 WITA

Tak Terkalahkan di La Liga, Lionel Messi: Kami Sangat Superior

Editor: Mulyadi Abdillah
Tak Terkalahkan di La Liga, Lionel Messi: Kami Sangat Superior
Sumber Foto: Twitter Iniesta

RAKYATKU.COM - Untuk ketujuh kalinya dalam 10 tahun, FC Barcelona merengkuh gelar jawara La Liga sejak musim 2008/09. Barca kini mengemas gelar La Liga yang ke-25.

Gelar yang terakhir ini, memiliki catatan spesial pasca menumbangkan Deportivo, Senin (30/4/2018) dinihari WIB.
Sebab, Barca belum pernah kalah sejak awal musim. Total 41 laga tak terkalahkan.

Gelar La Liga 2017/18 ini adalah yang pertama untuk Ernesto Valverde dan yang kesembilan untuk kapten Andrés Iniesta dan Leo Messi, yang sekarang memiliki total 32 gelar. Sementara Gerard Piqué dan Sergio Busquets sekarang memiliki tujuh gelar La Liga dan total 27 gelar.

Barca tidak hanya mendominasi di La Liga. Mereka juga jawara Copa del Rey. Dalam 10 musim terkahir, ini adalah kali ke delapan sepanjang sejarah Barca memenangkan dua gelar tersebut. Tujuh musim lainya adalah: 1951–52, 1952–53, 1958–59, 1997–98, 2008–09, 2014–15, dan 2015–16.

Lionel Messi mengaku sangat pantas mengklaim status juara lantaran belum terkalahkan di La Liga musim ini.

“Kami sangat superior dari rival lainnnya,” kata Messi kepada Movistar.

Tak Terkalahkan di La Liga, Lionel Messi: Kami Sangat Superior

loading...

“Kami tidak kalah di pertandingan, hanya satu di Copa del Rey dan, sayangnya di Liga Champions, yang mana tidak diprediksi.

“Kenyataannya titel Barcelona ini sangat pantas. Ini sangat sulit.”

Gelar La Liga ini juga menandai berakhirnya karier Andres Iniesta – yang menyabet double winners musim ini – bersama Barca setelah 22 tahun bersama.

Messi mengatakan akan lebih senang melihat Iniesta pergi dengan treble winners, namun Barca dikejutkan oleh AS Roma di perempat-final Liga Champions.

“Kami menyesal di Liga Champions ia tidak bisa meraih treble,” imbuhnya.

“Tapi saya pikir ia pergi dengan cara yang impresif, gelar ganda lebih dari layak atas apa yang ia berikan kepada klub. Kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

Tags
Loading...
Loading...