Senin, 30 April 2018 01:31 WITA

Manchester United Pecundangi Arsenal 2-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester United Pecundangi Arsenal 2-1

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018).

Sejak kick off babak pertama mulai, Arsenal cukup nyaman memainkan bola pada menit-menit awal. Sedangkan Manchester United yang memainkan skuat utama mencoba tampil sabar dengan perlahan mencoba menembus pertahanan lawan. 

Setelah beberapa kali menyerang, Manchester United berhasil merobek gawanf Arsenal pada 16. Paul Pogba yang menggiring bola memasuki daerah pertahanan The Gunners kemudian mengirim umpan kepada Romelu Lukaku yang berada di sisi kanan kotak penalti. 

Umpan lambung Lukaku disundul Alexis Sanchez yang berdiri bebas. Bola mengenai tiang dan Paul Pogba yang tidak dikawan berhasil menjaringkan si kulit bundar.

Berselang empat menit dari gol tuan rumah, Henrikh Mkhitaryan yang kini menjadi tamu di Old Trafford memiliki peluang dari jarak jauh. Bola yang ditendangnya melenceng tipis dari sasaran. Namun hingga turun minum, Manchester United unggul 1-0.

Usai turun minum, Arsenal terus berupa mengejar ketinggalan. Hasilnya pada menit 51, Henrikh Mkhitaryan menjebol gawang The Red Devils yang dijaga De Gea.

Setelah laga memasuki menit ke-70, Setan Merah mulai menguasai pertandingan. Namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang Arsenal.

Pada menit-menit akhir, Fellaini menjadi pahlawan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit 90 +1. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Dengan hasil ini, Manchester United kokoh di posisi ke-2 dengan mengoleksi 77 poin. Sementara Arsenal masih terpaku di peringkat keenam dengan raihan 57 poin.