Senin, 30 April 2018 00:06 WITA

Bantai West Ham United, Manchester City Cetak Rekor

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bantai West Ham United, Manchester City Cetak Rekor

RAKYATKU.COM - Manchester City mencetak rekor gol usai mengalahkan West Ham United dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion London, Inggris, Minggu (29/4/2018).

Gol The Citizens disumbangkan oleh Leroy Sane, Pablo Zabaleta (bunuh diri), Gabriel Jesus, dan Fernandinho. Sedangkan gol West Ham United dicetak Aaron Cresswell.

Manchester City tampil tidak begitu impresif sejak kick off babak pertama dimulai. Mereka sekadar memanfaatkan kesalahan pertahanan West Ham United pada paruh pertama.

Pada menit ke-12, umpan Raheem Sterling diteruskan dengan tembakan Leroy Sane. Bola membentur Patrice Evra sehingga mengecoh penjaga gawang Adrian. Manchester City unggul satu angka.

Tujuh belas menit berselang, pertahanan West Ham United kembali melakukan kesalahan. Bola liar hasil tembakan Kevin De Bruyne coba dibuang oleh Declan Rice, tetapi mengenai Pablo Zabaleta sehingga masuk ke gawang The Hammers.

Pada akhir babak pertama, Aaron Cresswell mampu memberikan gol balasan untuk tuan rumah. Dia memanfaatkan eksekusi tendangan bebas pada menit 42.

Pertandingan babak kedua berjalan delapan menit, Man City kembali membukukan margin dua gol setelah Gabriel Jesus menyelesaikan umpan Sterling.

Loading...

Menit ke-64 Sterling kembali menjadi pengirim assist. Kali ini umpannya tidak disia-siakan Fernandinho. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Dengan hasil ini membuat Manchester City meraih 15 kemenangan tandang dan menyamai rekor Chelsea pada musim 2004/2005. Selain itu, Manchester Biru juga mengemas 30 kemenangan. Torehan tersebut menyamai rekor Chelsea yang diraih pada musim 2016/2017 ketika The Blues menjadi juara.

Dilansir laman CNN, Man City tercatat sebagai satu-satunya kesebelasan yang mampu mencetak 100 gol atau lebih pada dua musim.

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan memiliki peluang besar mempertajam rekor kemenangan dan gol dengan tiga laga sisa menghadapi Huddersfield Town, Brighton Hove & Albion serta Southampton.


 

Loading...
Loading...