Minggu, 29 April 2018 12:08 WITA

Mezut Ozil Lakukan Aksi Menghebohkan Ini saat Dilempari Roti Suporter Atletico

Editor: Abu Asyraf
Mezut Ozil Lakukan Aksi Menghebohkan Ini saat Dilempari Roti Suporter Atletico
Aksi Mezut Ozil menghormati makanan yang dilemparkan penonton.

RAKYATKU.COM - Aksi simpatik ditunjukkan bintang Arsenal asal Jerman, Mezut Ozil pada laga semifinal leg 1 Liga Europa melawan Atletico Madrid, Kamis (26/4/2018). Saat akan mengambil tendangan pojok, tiba-tiba dia dilempari penonton.

Bukan batu atau botol sebagaimana biasa yang dilemparkan suporter. Suporter Atletico Madrid berusaha mengganggu Ozil dengan melemparkan sepotong roti yang sebagian sudah dimakan pelemparnya. Roti itu jatuh persis di depan Ozil yang sedang mundur mengambil ancang-ancang.

Reaksi pemain muslim ini tak terduga. Ozil tampak membungkuk dan mengambil roti itu. Dia mengambil potongan roti itu kemudian mencium dan menyentuhkan roti itu ke keningnya. Setelah itu, dia menyimpannya baik-baik di pinggir lapangan.

Hal ini ia lakukan sebagai bentuk penghormatannya terhadap makanan yang merupakan rezeki dari sang pencipta. Terlahir dari keluarga muslim dan dibesarkan di lingkungan muslim yang taat di Turki, hal ini membawa pengaruh besar bagi Ozil sehingga menjadi seorang muslim yang taat. 

Tak jarang mantan pemain Real Madrid itu tertangkap kamera tengah menengadahkan tangan berdoa sebelum memulai pertandingan. Menurut Ozil, kekuatannya datang dari setiap pengharapannya kepada Allah SWT yang dipanjatkannya sebelum pertandingan. 

“Saya selalu memohon kepada Allah untuk memberikan saya keberhasilan. Itulah rahasia sukses saya selama ini,” tuturnya.

Laga panas di Stadion Emirates ini sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Di babak pertama, Arsenal mendapat keuntungan ketika pemain Atletico Sime Vrsaljko harus mendapat kartu merah dari wasit ketika laga baru berjalan 10 menit. Walaupun demikian, gol baru tercipta di babak kedua lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-61.

Akan tetapi, Atletico kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui gol Antoine Griezmann. Hasil ini membuat Atletico lebih diunggulkan karena mendapat gol tandang di Emirates. Leg kedua sendiri akan diadakan tengah pekan depan.

Berita Terkait