Minggu, 29 April 2018 06:54 WITA

Kalahkan 10 Pemain Inter Milan, Higuain Mengaku Jago

Editor: Nur Hidayat Said
Kalahkan 10 Pemain Inter Milan, Higuain Mengaku Jago
Gonzalo Higuain. (Foto: Twiter Juventus)

RAKYATKU.COM, MILAN - Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan pada laga bertajuk Derby d'Italia giornata 35 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu dini hari Wita (29/4/2018). Laga ini berjalan gila dengan diwarnai kartu merah dan comeback.

Juventus lebih dahulu unggul melalui gol Douglas Costa pada menit ke-12. Si Nyonya Tua kemudian di atas angin setelah penggawa Inter, Matias Vecino, menerima kartu merah menit ke-18.

Biar begitu, Inter tak patah arang. Bermain 10 orang, mereka justru mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Berawal dari gol Mauro Icardi menit ke-51 dan gol bunuh diri Andrea Barzagli (64'). Inter unggul 2-1.

Pada pengujung laga, Juventus berhasil comeback. Gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-87 menyusul gol Gonzalo Higuain (89') menjadikan Jueventus berbalik unggul 3-2.

Usai laga Higuain mengomentari bagaimana perjuangan timnya. "Inilah sepak bola. Kami tertinggal di menit-menit akhir, tetapi kali ini kami membalikkan keadaan dengan rasa lapar, kebanggaan, haus kemenangan. Kami akan berjuang sampai mati untuk menang," kata Higuain dikutip Football Italia.

"Inter bermain luar biasa dan kalah jumlah pemain. Akan tetapi, penting untuk menang dan ada tiga pertandingan lagi. Ini adalah dorongan kepercayaan diri yang luar biasa."

Lesakan satu gol pada laga ini, mengakhiri puasa gol Higuain di Italia. Sebelumnya, ia melewati 716 menit tanpa gol. Ia mengaku jago karena itu. "Di San Siro, saya sudah mencetak gol melawan AC Milan, sekarang saya mencetak gol pertama saya ke gawang Inter (Milan)," ucap Higuain.

Kemenangan ini menjadikan Juventus tetap menjadi pimpinan klasemen Serie A dengan koleksi 88 poin. Mereka unggul empat angka dengan Napoli di posisi kedua yang baru akan bertanding melawan Fiorentina pada Minggu malam Wita (29/4/2018).