Jumat, 27 April 2018 15:37 WITA

Arsene Wenger: Arsenal Telah Membuang Peluang ke Final

Editor: Nur Hidayat Said
Arsene Wenger: Arsenal Telah Membuang Peluang ke Final
Arsene Wenger. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, LONDON - Arsenal mesti puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat dini hari Wita (27/4/2018). Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, bilang timnya sudah membuang peluang lolos ke final.

Pada laga ini The Gunners memang amat dominan. Menguasai jalannya laga sepanjang 90 menit. Itu lantaran kartu merah yang diterima penggawa Atletico, Vrsaljko, sejak menit ke-9. Belum lagi ikut diusirnya Pelatih Atletico, Diego Simeone, ke bangku penonton.

The Gunners lebih dahulu unggul lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-60. Namun, kemenangan mereka akhirnya sirna usai Antoine Griezmann mencetak gol balasan menit ke-81 lewat skema serangan balik.

"Tentu saja Anda meninggalkan malam ini dengan perasaan sedikit kesal, karena kami harusnya memiliki peluang untuk menembus final malam ini (Jumat dini hari Wita)," ucap Wenger di laman resmi klub.

"Itulah penyesalan kami. Kami tidak cukup efektif dan sayangnya kami memberikan gol dengan mudah yang menyebabkan kami berada di posisi yang sulit."

Upaya The Gunners menembus final memang akan menemui jalan terjal. Mereka selanjutnya akan giliran bertandang ke Wanda Metropolitano kandang Atletico untuk melakoni semifinal leg kedua.

Soccerway mencatat, Atletico memiliki torehan impresif dengan tidak pernah kebobolan dalam 11 laga terakhir di kandang. Terakhir tim asuhan Diego Simeone ini kebobolan di kandang pada 20 Januari lalu.

Meski begitu, Wenger tetap optimistis timnya bisa berbicara banyak pada laga nanti. "Ya (percaya diri), karena ini adalah pertandingan yang spesial. Bagi kami tugasnya sudah jelas."