Jumat, 27 April 2018 05:38 WITA

Ungguli Salzburg 2-0, Marseille Jejakkan Satu Kaki di Final

Editor: Nur Hidayat Said
Ungguli Salzburg 2-0, Marseille Jejakkan Satu Kaki di Final
Florian Thauvin. (Foto: Twitter Olympique Marseille)

RAKYATKU.COM, MARSEILLE - Olympique Marseille menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas tamunya RB Salzburg pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stade Velodrome, Jumat dini hari Wita (27/4/2018). Marseille mencetak satu gol di masing-masing babak.

Pada laga ini Marseille memang tampil lebih dominan atas tamunya. Di 45 menit pertama, mereka sanggup melepaskan 6 tembakan meski hanya 2 yang mengarah ke gawang. Dan, menguasai ball possession 52 persen.

Sementara itu, RB Salzburg bukannya tanpa perlawanan. Mereka melepaskan 3 tembakan ke gawang namun hanya satu yang mengarah ke gawang. 

Di babak pertama, Florian Thauvin kemudian keluar sebagai lewat golnya pada menit ke-15. Lesakannya itu membawa Marseille unggul 1-0 untuk mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, Marseille tidak mengundurkan permainan. Upaya mereka menggandakan keunggulan pun berbuah hasil. Kali ini Clinton Njie yang mencatatkan namanya di papan skor menit ke-63, setelah memanfaatkan umpan Dimitri Payet.

Salzburg yang ketinggalan tampil lebih menyerang. Itu pun terlihat di statistik laga. Mereka giliran tampil menguasai laga. Namun, dari 5 tendangan yang mengarah ke gawang, tidak ada satu pun yang berbuah gol. 

Kemenangan 2-0 ini menjadikan Marseille punya peluang besar lolos ke final. Mereka hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol saat giliran bertandang ke kandang Salzburg, pekan depan.