Kamis, 26 April 2018 09:37 WITA

Chamberlain Batal ke Piala Dunia

Editor: Mulyadi Abdillah
Chamberlain Batal ke Piala Dunia
Sumber Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images

RAKYATKU.COM - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Inggris akibat cedera ligamen lutut.

Oxlade-Chamberlain ditarik keluar di babak pertama saat the Reds menang 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semi-final Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Usai laga, Jurgen Klopp menegaskan cedera yang dialami Ox cukup serius, dan kepada BT Sport mengatakan: “Oxlade-Chamberlain kemungkinan mengalami cedera serius.”

“Liverpool FC dapat mengonfirmasi, musim 2017-18 untuk Alex Oxlade-Chamberlain telah berakhir baik untuk klub dan timnas karena cedera ligamen lutut yang didapat saat melawan AS Roma,” demikian pernyataan resmi klub Merseyside itu.

“Pemain 24 tahun ini akan dipantau oleh tim medis klub di Melwood pada Rabu pagi dan tidak ada jangka waktu spesifik soal kapan kembalinya.

“Namun, Oxlade-Chamberlain akan memulai program rehabilitasi untuk memungkinkannya kembali fit secepatnya, kembali merumput musim depan.”

Setelah cederanya dikonfirmasi, Oxlade-Chamberlain menumpahkan kekecewan di akun Twitter.

“Benar-benar hancur mendapat cedera ini di waktu krusial di musim ini,” tulis Ox.

“Saya benar-benar kecewa tidak bisa bermain lagi di laga Liga Champions untuk Liverpool, dan juga Piala Dunia bersama Inggris. Namun sekarang saatnya mendukung pemain dan berada di belakang mereka.”

Oxlade-Chamberlain melakoni 42 penampilan untuk the Reds musim ini sejak didatangkan dari Arsenal di musim panas.