Rabu, 25 April 2018 20:17 WITA

Demi Rekor Unik, Real Madrid Bakal Mati-matian di Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Demi Rekor Unik, Real Madrid Bakal Mati-matian di Liga Champions
Toni Kroos. (Sumber Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Real Madrid akan melawat ke Allianz Stadium menghadapi Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari Wita (26/4/2018). Gelandang Los Blancos, Toni Kroos, mengingatkan betapa pentingnya kompetisi ini.

Musim ini perjalanan Madrid jauh dari kata mulus. Mereka sudah tersingkir di Copa del Rey dan di La Liga tertinggal jauh dari Barcelona yang sudah hampir pasti juara. Praktis, peluang Madrid meraih trofi hanya di Liga Champions.

Kroos sadar betul dengan hal itu. Makanya, ia meminta timnya main mati-matian di kompetisi ini. "Kami sangat bersemangat untuk lolos ke babak berikutnya. Ini sangat penting bagi kami karena ini adalah satu-satunya kesempatan kami untuk meraih trofi musim ini," kata Kroos di laman resmi klub.

"Ini sangat persis dengan dua tahun lalu dan pada akhirnya kami menjuarai kompetisi ini, pastinya kami sangat termotivasi untuk menjuarai Liga Champions kali ini."

Dua musim lalu, saat masih dibesut Rafael Benitez, Madrid memang gagal di Copa del Rey dan La Liga. Zinedine Zidane kemudian datang menggantikan Benitez. Hasilnya, Madrid bisa juara Liga Champions.

loading...

Kroos menyerukan timnya sudah melewati adangan berat dari tim-tim besar di Liga Champions. Di babak 16 besar mengalahkan Paris Saint-Germain dan di perempat final menumbangkan Juventus.

"(Kami) sudah terbukti dalam beberapa babak yang sudah kami mainkan. Berhasil menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun akan menjadi hal yang sangat unik," tutur Kroos.

Real Madrid sudah menjuarai Liga Champions dua kali beruntun. Sepanjang sejarah, belum ada tim yang juara tiga kali beruntun.

Loading...
Loading...