Rabu, 25 April 2018 16:13 WITA

Bruce Djite Belum Cukup Fit Main 90 Menit

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Bruce Djite Belum Cukup Fit Main 90 Menit
Bruce Djite.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berencana memainkan striker andalannya, Bruce Djite, pada melawan Sriwijaya FC pekan keenam Liga 1 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (28/4/2018).

Dalam latihan terakhir PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Bruce Djite sudah berlatih seperti biasa. Bahkan pemain berpaspor Australia itu sudah ikutan gim. 

Dari pengamatan Robert, Bruce Djite sesungguhnya sudah bisa bermain pada laga sesungguhnya. Rencananya Robert akan memberikan waktu bermain secara kepada Bruce Djite. 

"Ini (Bruce Djite ikut latihan gim) mungkin menjadi faktor penting bagi kita. Akhirnya dia bisa tunjukkan berbuat sesuatu meski hanya 30 menit dan berkontribusi," kata Robert, Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya, Bruce Djite sesungguhnya sudah siap bermain kala PSM melawat ke kandang PS Barito Putera. Namun, pada laga itu Bruce Djite urung dimainkan.

Robert beralasan, Bruce Djite belum memungkinkan bisa tampil lantaran sang pemain masih tidak nyaman dengan kondisi betis kirinya. 

Robert tidak memberikan jaminan, tetapi ia berharap bisa memainkan Bruce Djite secepatnya. Termasuk melawan Srwijaya FC nanti. "Sebelumnya di belum bisa berkontribusi. Saya harap dia bisa kali ini," harapnya.

Bruce Djite mengaku terus bekerja keras memulihkan cederanya. "Setiap hari saya selalu lakukan terapi pemulihan. Selain di klinik fisioterapi juga ditempa menginap pakai alat khusus," ucapnya.