Rabu, 25 April 2018 14:28 WITA

Lawan Sriwijaya, Robert Carikan Posisi Hasyim Kipuw, Kipuw: Saya Siap Posisi Apa Saja

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Lawan Sriwijaya, Robert Carikan Posisi Hasyim Kipuw, Kipuw: Saya Siap Posisi Apa Saja
Hasyim Kipuw (kanan), saat tanda tangan kontrak dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts belum bisa memastikan untuk memasang Hasyim Kipuw pada laga melawan Sriwijaya FC, di pekan keenam Liga 1 2018, di Gelora Jakabaring Palembang, (28/4/2018) mendatang.

Terlebih dalam menggantikan Zulkifli Syukur yang dinilai tak memuaskan dalam beberapa laga sebelumnya. "Saya bisa pikirkan posisi yang lain untuk dia (Hasyim Kipuw)," ujarnya, Rabu (25/4/2018).

Secara teknis, eks Bali United tersebut sebenarnya menempati posisi bek kanan, sama seperti Zulkifli. Namun menurutnya, dalam perencanaanya selama mengarungi liga, Robert ingin jika Kipuw didapuk sebagai pelapis Abdul Rahman atau Steven Paulle. 

"Dalam rencananya saya, Kipuw saya siapkan untuk pelapis Abdul Rahman dan Steven Paulle. Sekiranya ada terjadi sesuatu sama mereka (Rahman dan Steven), Kipuw bisa jadi solusi bermain di tengah (bertahan)," jelasnya.

Kipuw sendiri mengaku, siap ditempatkan di mana saja jika diberi kesempatan oleh Robert. Sebab menurutnya, dalam lima laga sebelumnya Kipuw belum juga diberi kesempatan untuk bermain.

Loading...

"Saya siap-siap saja di manapun saya bermain saya siap. Sekarang ini saya pemain yang siap pakai. Mau ditempatkan di mana saja, asalkan saya bisa main dengan apa yang diintruksikan sama pelatih, itu saja intinya," ungkap Kipuw saat dikonfirmasi Rakyatku.com.

Apalagi, jika didapuk sebagai starter pada laga melawan Sriwijaya, Kipuw merasa akan lebih tertantang. Antusiasme juga dirasakan Kipuw jika dapat bermain melawan Hamka Hamzah dan kolega.

"Insyaallah kalau memang akan disiapkan untuk pertandingan besok, saya pasti antusias sekali. Karena sudah 5 pertandingan saya belum main dan insyaallah kalau besok main, bisa berikan yang terbaik membalas kepercayaan pelatih. Itu saja mungkin. Tapi intinya kita bermain untuk satu tim," pungkasnya.

Loading...
Loading...