Senin, 23 April 2018 11:06 WITA

Guardiola Tak Terima Salah Pemain Terbaik Premier League

Editor: Nur Hidayat Said
Guardiola Tak Terima Salah Pemain Terbaik Premier League
Kevin de Bruyne dan Pep Guardiola. (Sumber Foto: India Today)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, terpilih menjadi pemain terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) musim ini. Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak terima dengan itu.

Sebelummya ada enam kandidat berpeluang memenangi pernghargaan ini. Yakni, Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, (Manchester City), Marcos Alonso (Chelsea), dan David de Gea (Manchester United).

Dari 100 pemain yang tergabung di PFA, akhirnya menempatkan Salah sebagai pemain terbaik. Musim ini penggawa Liverpool itu memang tampil ganas. Sejauh ini ia sudah mencetak 41 gol dalam 46 laga di semua ajang.

Bagi Guardiola, semestinya penghargaan pemain terbaik PFA tidak hanya melihat statistik. Ia menganggap pemain andalannya, Kevin de Bruyne, lebih layak terpilih menjadi yang terbaik. 

"Saya tahu pendapat saya tentang penghargaan ini, jika (De Bruyne) tidak menang, selamat kepada orang yang akan menang. Akan tetapi, dari sudut pandang saya, ketika Anda menganalisis sembilan bulan atau 10 bulan, tidak ada pemain yang lebih baik darinya," ucap Guardiola dikutip Soccerway.

"Dalam hal kontinuitas dan bermain setiap tiga hari di semua kompetisi, ia ada di sana." 

"Saya minta maaf, mungkin dengan angka, ada angka yang lebih baik dari dirinya, tetapi tidak ada pemain di musim ini, dengan tim yang memenangkan (gelar) lima pertandingan sebelum akhir. Ia adalah yang terbaik," 

"Ini adalah pendapat saya dan pendapat para pemain bisa jadi lain lagi. Jika itu telah terjadi, maka selamat kepada orang yang akan menang -saya ingin merasa bahwa ia pantas mendapatkannya. Tetapi pada akhirnya, di waktu musim panas, kami akan menjadi juara di kandang dan, untuk itu terjadi, para pemain harus bermain."