Senin, 23 April 2018 08:34 WITA

Napoli Kalahkan Juventus, Persaingan Juara Serie A Berjarak Satu Poin

Editor: Nur Hidayat Said
Napoli Kalahkan Juventus, Persaingan Juara Serie A Berjarak Satu Poin
Para pemain Napoli saat merayakan gol ke gawang Juventus. (Sumber Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, TURIN - Napoli berhasil mengalahkan Juventus 1-0 pada giornata 34 Serie di Allianz Stadium, Senin dini hari Wita (23/4/2018). Hasil ini menjadikan kedua tim kini hanya terpisah satu poin.

Pada laga ini kedua tim turun dengan kekuatan terbaiknya. Maklum ini adalah pertemuan pimpinan dan runner up klasemen Serie A. 

Juventus memainkan Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, hingga Miralem Pjanic sebagai starter. Sementara itu, Napoli juga dengan penggawa andalannya Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Marek Hamsik.

Jual beli serangan tercipta pada 45 menit pertama. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta. 

Di babak kedua, Juventus yang bermain di kandang sendiri lebih banyak tertekan. Dan, dominasi Napoli akhirnya berbuah hasil pada pengujung laga. 

Tepatntnya pada menit ke-90, bek Napoli Kalidou Koulibaly menjebol gawang Juventus lewat tandukannya. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil laga ini menjadikan Juventus masih memimpin klasemen dengan koleksi 85 poin dalam 34 laga. Akan tetapi, mereka hanya berjarak satu poin dengan Napoli yang kini mengemas 84 poin dalam jumlah laga sama. Dengan empat laga sisa Serie A, dipastikan persaingan akan makin panas.

Napoli Kalahkan Juventus, Persaingan Juara Serie A Berjarak Satu Poin

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Hoewedes, Benatia, Chiellini (Lichtsteiner 10), Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa (Mandzukic 71), Higuain, Dybala (Cuadrado 46)

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Hamsik (Zielinski 66), Jorginho, Allan (Rog 80); Callejon, Mertens (Milik 60), Insigne