Minggu, 22 April 2018 15:22 WITA

Alexis Sanchez Anggap MU Tim Raksasa, Lantas Arsenal Apa?

Editor: Nur Hidayat Said
Alexis Sanchez Anggap MU Tim Raksasa, Lantas Arsenal Apa?
Alexis Sanchez. (Foto: Twitter MU)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Alexis Sanchez baru bergabung bersama Manchester United dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Pemain asal Cile itu mengaku kesulitan sejak bergabung dengan The Red Devils yang berstatus tim raksasa.

"Sebenarnya sangat sulit bagi saya, datang ke klub raksasa," ujar Sanchez dikutip Soccerway.

Alexis Sanchez memang mengawali di MU dengan paceklik gol. Kontribusinya sangat minim. Kritikan pun mengalir deras kepada eks penggawa Udinese dan Barcelona itu.

Namun, kini keraguan itu tuntas setelah mengantarkan MU ke final Piala FA. Pada laga semifinal melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, MU menang 2-1.

Pada laga ini tim asuhan Jose Mourinho tertinggal lebih dahulu lewat gol Delle Alli. Namun, MU berhasil bangkit melalui gol balasan Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Alexis Sanchez pun menyambut kemenangan timnya dengan suka cita. "(Bergabung dengan tim raksasa) mengubah segalanya. Jadi hari ini saya sangat senang, untuk tim, untuk gol saya, dan untuk sikap yang kami tunjukkan sepanjang laga," ucapnya.

Dengan gol ini, Alexis Sanchez menambah fakta bahwa dirinya spesialis tampil bagus di Wembley Stadium. Ia sudah membukukan delapan gol dalam empat penampilan di stadion itu. Tiga dari semua gol itu dicetak di babak semifinal Piala FA.