Minggu, 22 April 2018 12:46 WITA

Nasib Mou Andai Gagal Bawa MU ke Final Piala FA

Editor: Nur Hidayat Said
Nasib Mou Andai Gagal Bawa MU ke Final Piala FA
Jose Mourinho. (FOTO: BPI)

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester United sukses menjejakkan kaki ke final Piala FA 2017/2018. Pada partai semifinal melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu dini hari Wita (22/4/2018), The Red Devils menang 2-1.

Pada laga ini MU tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat yang dicetak Dele Alli pada menit ke-11. Namun, keunggulan Spurs tidak bertahan lama. Menit ke-24, Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan sekaligus menutup skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua, MU justru berbalik unggul. Adalah Ander Herrera yang mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-62. MU menang 2-1 dan tinggal menunggu pemenang antara Chelsea dengan Southampton yang baru akan bertanding Minggu malam (22/4/2018).

Manajer MU, Jose Mourinho, mengaku sebelum laga terbebani. Itu karena jajaran direksi klub memberikan dukungan penuh kepadanya meskipun seandainya ia gagal membawa timnya ke partai final.

Mourinho bilang, meski ia tidak memenangkan trofi tersebut, ia akan tetap didukung oleh direksi klub. "Pagi ini saya mendapatkan pesang singkat dari salah satu bos saya, Ed Woodward," ucap Mourinho dikutip BBC Sport.

"Dia mengatakan kepada saya 'Saya merasa kita akan menang hari ini (melawan Tottenham), namun jika kita gagal menang, musim ini sudah menjadi musim yang bagus. Musim ini adalah musim di mana semua orang bertindak profesional dan berusaha untuk mengembalikan tim ini ke jalur yang benar', dan perasaan saya pun seperti itu."

"Jika kita bisa mengakhiri musim ini di final, maka itu akan menjadi prestasi yang baik. Namun, kami harus fokus untuk meraih enam poin lagi di liga karena kami pantas finis sebagai runner up dan mencapai posisi itu di tengah-tengah lawan yang fantastis merupakan prestasi yang bagus."