Minggu, 22 April 2018 11:40 WITA

Barcelona Juara Copa del Rey, Rekor Gila Messi-Suarez

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona Juara Copa del Rey, Rekor Gila Messi-Suarez
Lionel Messi dan Luis Suarez. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, MADRID - Barcelona sukses meraih gelar juara Copa del Rey 2017/2018. Pada partai final menghadapi Sevilla di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari Wita, tim asuhan Ernesto Valverde menang 5-0.

Luis Suarez mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Selanjutnya Gol Lionel Messi (31') Suarez (40') memastikan Barcelona sudah 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Barcelona bikin gol lagi. Andres Iniesta mencatatkan namanya di papan skor menit ke-52. Phillpe Coutinho kemudian membawa Barcelona memimpin 5-0 lewat penalti di menit ke-69. Skor ini bertahan sampai laga berakhir.

Mencetak gol dan mengantarkan Barcelona juara, menciptakan milestone gila untuk Messi dan Suarez. Untuk Messi, ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada di lima Final Copa del Rey.

"Lionel Messi adalah pemain kedua sepanjang sejarah yang mencetak gol di 5 final Copa Del Rey yang berbeda (Enam Gol). Pemain pertama yang melakukan hal ini adalah Telmo Zarra di periode 1942 hingga 1950 (Delapan Gol). Penguasa!" demikian Opta Jose.

Sementara itu, Suarez selalu mencetak gol di semua partai Final yang dimainkan Barcelona sejak 2014 silam. "Luis Suarez sudah mencetak gol di semua Final yang ia mainkan bersama Barcelona (Liga Champions, UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, Supercopa dan Copa Del Rey). Predator!"