Minggu, 22 April 2018 09:56 WITA

MU Lolos ke Final Piala FA, Apa yang Salah dengan Mourinho?

Editor: Nur Hidayat Said
MU Lolos ke Final Piala FA, Apa yang Salah dengan Mourinho?
Manajer MU, Jose Mourinho (kanan), hendak bersalaman dengan Manajer Tottenham Hotspur, usai laga semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu dini hari Wita (22/4/2018). (Foto: Twitter MU)

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester United sukses menjejakkan kaki ke final Piala FA 2017/2018. Pada partai semifinal melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu dini hari Wita (22/4/2018), The Red Devils menang 2-1.

Pada laga ini MU sesungguhnya tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat yang dicetak Dele Alli pada menit ke-11. Namun, keunggulan Spurs tidak bertahan lama. Menit ke-24, Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan sekaligus menutup skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua, MU justru berbalik unggul. Adalah Ander Herrera yang mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-62. MU menang 2-1 dan tinggal menunggu pemenang antara Chelsea dengan Southampton yang baru akan bertanding Minggu malam (22/4/2018).

Usai laga, Manajer MU, Jose Mourinho, seolah mempersembahkan keberhasilan timnya ke final Piala FA untuk para pengkritik timnya.

Mou berujar, MU memang pantas untuk lolos ke final. Dan, di Premier League mereka ada di posisi kedua. Namun di sisi lain, pencapaian pada dua ajang domestik ini dinilai masih kurang. Ia pun mengaku bingung dengan itu. 

Beberapa pundit sepak bola Inggris, yang juga eks pemain MU seperti Gary Neville dan Paul Scholes, mengkritik permainan tim asuhan Mou. 

"Kami harus bertanya pada diri kami mengapa mereka terlalu banyak mengkritik kami semua? Kami bisa finis kedua dengan tambahan enam poin lagi. Untuk melakukan itu semua dengan banyak tim luar biasa yang kami lawan, akan menjadi sebuah pencapaian untuk klub yang tak bisa melakukannya dalam beberapa tahun dari sekarang," kata Mou di situs resmi klub.

"Dan itu akan menjadi final keempat dalam tiga tahun. Jadi, mungkin ada terlalu banyak kritik," tambah Mou.