Sabtu, 21 April 2018 23:05 WITA

Kebobolan 3 Gol dari PS Tira, Robert Enggan Salahkan Zulkifli

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kebobolan 3 Gol dari PS Tira, Robert Enggan Salahkan Zulkifli

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin atas PS Tira, di pekan kelima, Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Sabtu (21/4/2018) dengan skor 4-3. Namun meski begitu, PSM Makassar masih perlu melakukan evaluasi terutama di lini belakang sisi kanan. 

Hal itu tak lepas dari tiga gol balasan yang sukses dihasilkan tim tamu pada laga tersebut. Tiga gol itu, dengan mudah dihasilkan oleh Alexander Rakic.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, pun mengaku demikian jika gol dari anak asuhnya itu hasil dari serangan dari sisi kanan. Terutama, dua gol yang dilesatkan oleh Rakic pada menit 18 dan 26.

"Babak pertama, memang ada instruksi untuk pemain menyerang di sisi kanan yang dijaga Zulkifli Syukur. Hasilnya dua gol tercipta dan satu gol dari bola pojok," jelasnya usai pertandingan.

Mrnanggapi hal itu, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, enggan terlalu menanggapi kebobolan tiga gol itu hingga menyalahkan pos yang ditempati Zulkifli. Sebab diungkapkannya, melawan PS Tira bukanlah hal yang sangat mudah.

Terbukti saat pekan pertama, PS Tira sukses menahan imbang Persib Bandung di kandangnya dengan skor 1-1. Sehingga pelatih asal Belanda itu menyebut anak asuh Rudy Eka tak bisa dipandang sebelah mata.

"Akan ada evaluasi di lini belakang. Tapi Saya tidak setuju kalau tim PS Tira itu tidak kuat. Mereka mampu bermain imbang atas Persib Bandung," pungkasnya.