Sabtu, 21 April 2018 01:30 WITA

Berikut 10 Sosok Calon Pengganti Wenger di Arsenal

Editor: Adil Patawai Anar
Berikut 10 Sosok Calon Pengganti Wenger di Arsenal
Thierry Henry.

RAKYATKU.COM - Sejumlah pelatih kelas dunia masuk radar sebagai pengganti Arsene Wenger yang memutuskan untuk meninggalkan Arsenal akhir musim ini.

Lewat pernyataan resmi di situs Arsenal, Jumat (20/4), Wenger menyatakan akan meninggalkan The Gunners akhir musim ini. Pelatih asal Perancis itu pergi setelah 22 tahun menangani Arsenal.

Media-media Inggris kemudian memunculkan sejumlah calon pengganti Wenger di Arsenal. Setidaknya ada sepuluh pelatih yang berpeluang besar menggantikan Wenger, termasuk tiga legenda tim asal London Utara tersebut. Berikut daftarnya:

1. Patrick Vieira
Dilansir CNN, Vieira salah satu kandidat kuat pengganti Wenger. Vieira yang saat ini melatih New York City FC itu bahkan diklaim mendapat rekomendasi dari Wenger untuk melatih Arsenal. Vieira merupakan legenda Arsenal dan terlibat di tiga gelar Liga Inggris yang diraih Meriam London.

2. Luis Enrique
Luis Enrique jadi favorit sejumlah direktur Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger. Mantan pelatih Barcelona itu menjadi kandidat yang kabarnya menjadi pilihan utama sejumlah direktur Arsenal. Enrique kali terakhir melatih Barcelona pada 2017 dan meraih banyak sukses bersama klub asal Katalonia itu, termasuk treble pada 2015.

3. Brendan Rodgers
Rodgers memiliki banyak pengalaman di Liga Primer Inggris dengan melatih Swansea City dan Liverpool. Pelatih asal Irlandia Utara itu saat ini tercatat sebagai manajer klub Skotlandia, Celtic.

4. Carlo Ancelotti
Salah satu nama besar yang menjadi kandidat pengganti Wenger di Arsenal. Pelatih asal Italia itu punya pengalaman melatih Chelsea selama dua musim [2009-2011] dan meraih gelar ganda pada 2010. Ancelotti tidak melatih sejak dipecat Bayern Munchen awal musim ini.

Loading...

5. Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri sudah menjadi kandidat melatih Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.
Allegri sudah menjadi kandidat pengganti Wenger sejak musim lalu. Pelatih 50 tahun itu meraih banyak sukses bersama Juventus, termasuk merebut tiga gelar Liga Italia sepanjang 2015 hingga 2017.

6. Thomas Tuchel
Thomas Tuchel dikabarkan akan melatih di PSG musim depan. Tuchel tetap masuk kandidat pengganti Wenger di Arsenal meski sebelumnya dikabarkan akan menggantikan Unai Emery di Paris Saint-Germain musim depan. Secara gelar Tuchel baru sukses merebut DFB Pokal bersama Borussia Dortmund pada 2017, tapi gaya melatih arsitek 44 tahun itu dinilai cocok untuk Arsenal.

7. Joachim Loew
Joachim Loew berpeluang meninggalkan timnas Jerman usai Piala Dunia 2018. Loew diprediksi akan meninggalkan timnas Jerman usai Piala Dunia 2018 dan menjadi kandidat pengganti Wenger. Kali terakhir Loew melatih klub adalah ketika menangani Austria Wien pada 2004.

8. Diego Simeone
Diego Simeone akan menghadapi Arsene Wenger di semifinal Liga Europa musim ini. Simeone merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Pelatih asal Argentina itu sukses membawa Atletico Madrid mengakhiri dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol pada musim 2013/2014. Menariknya, Simeone dan Wenger akan bersaing di semifinal Liga Europa musim ini.

9. Mikel Arteta
Mikel Arteta tidak punya pengalaman melatih klub. Arteta tidak memiliki karier profesional sebagai pelatih. Saat ini mantan kapten Arsenal itu berstatus sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.

10. Thierry Henry
Thierry Henry pujaan penggemar Arsenal dan memiliki patung di Stadion Emirates. Jika ada legenda Arsenal yang akan didukung penuh suporter menjadi pengganti Wenger tentunya itu Henry. Mantan kapten The Gunners itu bermain untuk Arsenal sepanjang 1999-2007 dan memiliki patung di depan Stadion Emirates. Henry belum pernah menjadi pelatih utama dan saat ini berstatus sebagai asisten pelatih timnas Belgia.

Loading...
Loading...