Minggu, 19 Juni 2016 12:52 WITA

Hasil Copa America; Pesta 7 Gol Tanpa Balas, Chile ke Semifinal

Editor: Jumardin Akas
Hasil Copa America; Pesta 7 Gol Tanpa Balas, Chile ke Semifinal

RAKYATKU.COM - Juara bertahan Copa America Chile lolos ke semifinal setelah tampil trengginas dengan skor telak 7-0 atas Meksiko pada Minggu WIB di Stadion Levi’s di Santa Clara, California, Amerika Serikat.

Eduardo Vargas mencetak empat gol (quattrick) ke gawang Meksiko. Chile telah unggul 2-0 di babak pertama pertandingan berkat gol dari Edson Puch pada menit ke-16 dan Vargas semenit menjelang peluit tanda turun minum.

Memasuki babak kedua, Meksiko berupaya membalas ketertinggalan dengan sejumlah serangan. Namun, justru membuat lini belakang Meksiko semakin rapuh. 

Imbasnya, lima gol dilesakkan pemain Chile di babak kedu. Lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Alexis Sanchez (49’), Vargas (52’, 57’ 74’), dan Puch (87’).

Loading...

Hasil ini membawa Chile lolos ke babak semifinal Copa America Centrano. Empat tim tercatat telah mendapatkan tiket ke semifinal yakni Amerika serikat, Argentina, Kolombia, dan terakhir Chile. 

Amerika Serikat akan menghadapi Argentina dan Kolombia akan berhadapan dengan Chile. Sebelumnya Argentina berhasil menggenggam tiket semifinal setelah menumbangkan Venezuela 4-1.

Loading...
Loading...