Rabu, 18 April 2018 19:41 WITA

Djite Belum Pulih Total, Robert Dibuat Iri Bomber Asing Milik Tim Lain

Editor: Nur Hidayat Said
Djite Belum Pulih Total, Robert Dibuat Iri Bomber Asing Milik Tim Lain
Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar belum juga keluar dari jurang krisis pemain. Perhatian utama mengarah kepada Bruce Djite, bomber yang baru saja direkrut musim ini.

Sejak liga bergulir 23 Maret lalu,  pemain berpaspor Australia itu belum sekalipun tampil membela Pasukan Ramang. Itu lantaran pemain bersangkutan belum benar-benar sembuh dari cederanya.

Tanpa kehadiran Bruce Djite dibuat kelabakan. Setiap laga ia mesti memutar otak, mengutak-atik susunan pemain, dan mencari formula baru.

Hasilnya, awalnya berjalan lancar, tetapi pada dua laga terakhir PSM jadi memble. Menjamu Persela Lamogan dan bertandang ke Barito Putera, Zulkifliy Syukur dan kawan-kawan menderita kekalahan.

Atas kekalahan itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts beralasan salah satu penyebabnya adalah tidak adanya Bruce Djite di lini depan. Ferdinand Sinaga dan Guy Junior ada, tetapi menurutnya itu tidaklah cukup.

Robert pun menyampaikan rasa irinya kepada bomber asing yang dimiliki tim lain. "Kalau kita lihat striker lain (di Liga 1), mereka telah mencetak dua atau tiga gol. Itulah sesuatu yang hilang dari kita, mungkin," ucap Robert, Rabu (18/4/2018).

Pernyataan Robert memang benar. Tengok saja bomber asing milik Persebaya Surabaya, David Da Silva. Pemain asal Brasil itu mengemas tiga gol atas saat timnya mengalahkan PS Tira 4-1, pekan lalu. 

Selanjutnya ada PSIS Semarang yang punya Bruno Da Silva. Bruno Da Silva juga sukses mencetak tiga gol atas PSMS Medan di hadapan publik Semarang dalam kemenangan 4-1. 

Meski begitu, Robert enggan terlalu memaksakan Bruce Djite dimainkan. Ia memilih lebih bersabar menunggu pemainnya itu sembuh total. 

"Memang dia (Djite) sudah sembuh tapi belum nyaman dengan kondisi kakinya. Kita akan carikan opsi lain untuk menggantikannya. Mungkin dua sampai tiga pertandingan lagi kita tanpa dia," paparnya.

Djite beberapa waktu lalu mengaku, dirinya masih fokus mengembalikan performanya pasca cedera. "Setiap hari saya selalu lakukan terapi pemulihan. Selain di klinik fisioterapi, juga di tempat saya menginap pakai alat khusus," ucapnya.