Selasa, 17 April 2018 21:26 WITA

Suporter Bilang PSM Membosankan, Robert: Manchester City Pun Kalah 

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Suporter Bilang PSM Membosankan, Robert: Manchester City Pun Kalah 
Andi Syam Paswah (kanan).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kekalahan di kandang Barito Putera menambah catatan buruk PSM Makassar di awal musim Liga 1 2018. Dalam empat laga awal, taktik yang ditunjukkan Pasukan Ramang dinilai membosankan.

Pentolan suporter The Macz Man, Andi Syam Paswah mengatakan, performa tim harus segera dibenahi setidaknya temukan kembali ritme seperti musim lalu. Sebab diakuinya, empat partai yang sudah dilakoni belum juga terlihat permainan menghibur seperti musim lalu.

"Strategi yang itu-itu saja dengan pemain kurang lebih itu-itu saja. Sudah harus mulai dievaluasi," ujar Coklat, sapaan akrab Andi Syam, Selasa (17/4/2018).

Coklat menjelaskan, musim lalu skema tactical defense dan transisi offensive ke defense sangat rapi dan terorganisasi. Namun musim ini, belum terlihat sesuai yang dilakukan Pasukan Ramang dalam empat laga.

"Tapi saya yakin, kita bisa lebih baik dari kemarin jika coach Robert lakukan evaluasi. Apalagi jika memaksimalkan pemain yang ada. Semisal, Kipuw, Arsyad, Risaldi dan lain-lain yang penampilannya cukup bagus saat pra musim," ungkapnya.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar menilai kekalahan ini dikarenakan terdapat tiga pemain asing yang harus absen seperti Willem Jan Pluim, Marc Antony Klok, hingga Bruce Djite. Padahal, saat melawan Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan, Juku Eja malah takluk di kandang 2-3, meskipun ada Pluim dan Klok.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, kekalahan timnya atas Barito karena kehilangan kosentrasi. "Manchester City saja kalah tiga pertandingan dan akhirnya mereka juara. Cuman kita kurang konsentrasi. Kita harus perbaiki," janji Robert.