Selasa, 17 April 2018 14:18 WITA

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan PSM dari Barito Putera

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
5 Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan PSM dari Barito Putera
Laga Barito Putera vs PSM Makassar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) kemarin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada banyak kejutan yang terjadi di pekan keempat Liga 1 2018. Salah satunya, datang dari pertandingan antara PS Barito Putera vs PSM Makassar, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) kemarin.

Pertandingan tersebut memang sukses dimenangkan oleh Laskar Antasari dengan skor 2-1. Dari data yang gihimpun, kemenangan itu merupakan yang paling didambahkan oleh anak asuh Jacksen F Thiago dan warga Banjarmasin.

Sementara bagi PSM, kekalahan ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut. Akan tetapi, Juku Eja mencetak fakta menarik dibalik kekalahan itu.

Brikut 4 fakta pertandingan Barito Putera vs PSM:

1. Rekor Kemenangan Perdana di Kandang

PS Barito Putera sukses menekuk PSM Makassar dengan skor 2-1. Hasil ini, merupakan kemenangan kedua bagi mereka, setelah mampu menaklukkan Persebaya Surabaya di pekan lalu dengan skor 1-2.

Sementara kemenangan atas PSM, merupakan hasil istimewa lantaran yang pertama kalinya dikandang. Sebab di laga pekan kedua di 17 Mei Banjarmasin atas Persipura Jayapura, skor akhir imbang 2-2.

2. Rekor Baru Barito atas PSM

Kemenangan atas PSM juga menjadi catatan khusus bagi Barito. Sebab dalam satu tahun terakhir di Liga 1 2017, kedua tim hanya bermain imbang. 

Pertemuan pertama, di kandang Barito atas PSM, hanya menghasilkan skor imbang 2-2. Sementara pertemuan kedua di Stadion Andi Matalatta, lagai-lagi keduanya bermain imbang 1-1.

3. Ferdinand Sinaga Pecah Telur

Satu-satunya gol yang dihasilkan PSM Makassar oleh Ferdinand Alfread Sinaga atas Barito pada menit 28. Gol itu merupakan yang pertama kalinya dihasilkan The Dragon. 

Sebab, dalam dua partai yang ia jalani atas PSIS Semarang dan Perseru Serui, ayah dua anak itu belum menghasilkan gol.

4. Ferdinand Selalu Cetak Bola Saat Melawan Barito

Pada pertemuan kedua tim di Liga 1 2017, Ferdinand Sinaga sukses mencetal dua gol. Dua gol itu dia hasilkan masing-masing satu partai kandang dan satu tandang.

Gol pertama Ferdinand ke gawang Barito terjadi di putaran pertama Liga   1 2017 lalu. Meski hasil pertandingan imbang, namun Ferdinand sukses mencetak gol di menit 32.

Sementara di putaran kedua dihadapan pendukung Barito, Ferdinand kembali mencetak gol pada menit 47. Teranyar di musim ini, Ferdinand kembali mencetak gol pada laga kemarin. Alhasil, sudah tiga gol yang disumbangkan Ferdinand dalam tiga laga terakhir.

5. Shahar Ginanjar, Si Kiper Pemberi Asisst

Ini merupakan laga pertama bagi Shahar Ginanjar atas Barito Putera di Liga 1 2018, sejak gabung PSM Makassar. Melawan mantan timnya, setidaknya ada empat peluang Barito on target yang mampu dia amankan meski harus kebobolan dua gol.

Meski begitu, Shahar cukup cerdas melihat peluang yang ada. Sebab kala itu, PSM Makassar dibombastis serangan namun dia mampu membuat kejutan. Dimana, Shahar langsung memberikan operan bola gawang yang langsung diterima Ferdinand hingga berbuah gol balasan.