Senin, 16 April 2018 18:55 WITA

Tumbangkan PSM, Barito Sukses Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Editor: Aswad Syam
Tumbangkan PSM, Barito Sukses Raih Kemenangan Perdana di Kandang
PSM Makassar vs Barito Putra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PS Barito Putera  sukses meraih poin penuh atas PSM Makassar di pekan keempat Liga 1 2018. Pertandingan yang terlaksana di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Timur tersebut, berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah, Senin (16/4/2018).

Kemenangan ini merupakan poin penuh yang pertama kalinya diraih tuan rumah di kandang. Sebab laga kandang sebelumnya, Rizky Pora dan kolega hanya bermain imbang 2-2 atas Persipura Jayapura di pekan kedua.

Sebelumnya, pelatih Barito, Jacksen F Thiago menegaskan untuk menargetkan kemenangan atas PSM. Hasilnya, target tersebut berhasil diraih.

Namun kemenangan atas Juku Eja julukan PSM Makassar, tak lepas dari gol yang dihasilkan Douglas Packer di menit 17. Gol itu lahir, hasil bola penalti dari Syamsul Arif namun gagal berbuah gol.

Akan tetapi, Douglas sukses menyambar bola yang ditepis Shahar Ginanjar hingga merubah kedudukan 1-0. Hanya saja, gol dari Douglas tak bertahan lama, lantaran tuan rumah sukses menyamakan kedudukan.

Adalah Ferdinand Sinaga, yang berhasil menerima sepakan bola kiper kala Laskar Antasari dipatahkan serangannya. Tepat di menit 28, Ferdinand pun menyamakan kedudukan 1-1 hingga pluit panjang babak pertama tak ada lagi gol tercipta.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung mendominasi jalannya pertandingan. Sesekali, PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik. 

Salah satunya, melalui sundulan Rizky Pellu pada menit 51, dan sepakan keras Guy Junior dari luar kotak penalti. Sayangnya, tak berbuah gol untuk PSM Makassar.

Petaka pun tiba bagi tim tamu lantaran Barito Putera sukses merubah kedudukan 2-1 di menit 90+2. Melalui bola mati yang dieksekusi Rizky Pora, dia malah mengumpannya secara pelan kepada Matias Cardoba.

Memang, hal itu cukup tepat dilakukan Rizky Pora karena Matias berdiri bebas, sehingga langsung melesatkan bola yang mengoyakkan jala Shahar. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Barito.

Hasil ini membawa tim asal Banjarmasin itu, telah mengemas tujuh poin. Sementara Juku Eja, tetap bertahan dengan enam poin.