Senin, 16 April 2018 09:18 WITA

Manchester City Juara, Pep Guardiola Tiru Gaya Sir Alex Ferguson

Editor: Nur Hidayat Said
Manchester City Juara, Pep Guardiola Tiru Gaya Sir Alex Ferguson
Pep Guardiola bersama Sir Alex Ferguson. (Sumber foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City juara Premier League 2017/2018. Itu setelah Manchester United KO di tangan West Bromwich Albion, Minggu malam (15/4/2018). Ada persamaan gaya antara Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson di baliknya.

Usai kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, peluang juara The Citizens memang ada dua. Pertama; menunggu hasil lawan Swansea City pekan depan, atau kedua; bergantung hasil laga MU. Yang terealisasi ternyata yang kedua. 

Minggu malam Wita (15/4/2018) di Old Trafford, MU secara mengejutkan kalah 0-1 lewat gol tunggal Jay Rodriguez. Padahal sepekan sebelumnya, MU mengalahkan City 3-2.

Kemenangan melawan Spurs, The Citizen mengumpulkan 87 poin, unggul 16 poin dari MU. Dengan lima laga sisa, tim asuhan Jose Mourinho itu mesti menang atas WBA untuk menunda pesta juara City. 

Sayangnya, The Red Devils kalah. Dengan hasil itu, poin The Citizens tak akan bisa lagi dikejar MU yang sejauh ini mengumpulkan 71 poin. City pun secara matematis bisa dipastikan menjadi juara.

Di tengah-tengah keberhasilan City memenangi liga Pep Guardiola ternyata sedang asyik bermain golf. Hal itu terlihat dari unggahan foto di akun Twitter @SandiwayProShop.

Sebelumnya, Pep memang sudah mengutarakan rencana itu. "Saya main golf besok. Saya punya tiga hari libur dan besok saya main golf. Golf, putra saya, teman-teman, besok adalah golf," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya akan senang dan akan merayakannya, tetapi saya pikir MU akan menang (melawan West Brom)," sambung Guardiola saat itu.

Ternyata, apa yang dilakukan Pep saat timnya meraih gelar juara, sama dengan Sir Alex Ferguson kala memenangi gelar Premier League perdananya bersama MU.

Dilansir BBC, Sir Alex Ferguson mendapat kabar MU berhasil menjadi juara Liga Inggris saat sedang bermain golf dengan anaknya.