Senin, 16 April 2018 08:57 WITA

Respons Mourinho Usai Manchester City Juara Premier League

Editor: Nur Hidayat Said
Respons Mourinho Usai Manchester City Juara Premier League
Jose Mourinho. (Sumber Foto: Standard)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City memastikan diri menjadi juara Premier League 2017/2018. Itu setelah Manchester United KO di tangan West Bromwich Albion, Minggu malam (15/4/2018).

Kekalahan MU tentu saja mengejutkan. Itu karena terjadi hanya sepekan usai mereka mengalahkan The Citizens. Pekan lalu mereka mengalahkan pimpinan klasemen City 3-2 dan kini kalah 0-1 dari tim juru kunci.

Bagaimana komentar Manajer MU, Jose Mourinho, soal itu? Ia menilai banyak orang terbuai dengan kemenangan MU atas City. "Saya sudah memenangi delapan titel dan saya tidak berada di awang-awang hanya karena mengalahkan Manchester City. Saya melihat banyak orang terbuai karena kemenangan atas City," ucap Mourinho usai laga melawan WBA.

"Anda bisa melihat sikap para pemain dibandingkan dengan pekan lalu. Kami layak dihukum, tetapi kekalahan ini terlalu menyesakkan," lanjut Mourinho dikutip BBC.

Kekalahan atas WBA menjadikan poin The Citizens tak akan bisa lagi dikejar. City mengumpulkan 87 poin atau berjarak 16 poin dengan MU yang mengoleksi 71 poin. City pun secara matematis bisa dipastikan menjadi juara.

Lepasnya titel juara Primier League tak berarti musim MU sudah berakhir. Mereka masih punya kans juara di FA Cup.