Senin, 16 April 2018 07:00 WITA

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs PSM Makassar
Laga PSM Makassar bersua Barito Putera di Liga 1 2017 lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Barito Putera akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Senin (16/4/2018) sore nanti.

Laga kedua tim akan berlansung sengit. Pasalnya, kedua tim masing-masing mengusung misi yang sama, yakni meraih kemenangan. Bedanya, tuan rumah bertekat meraih kemenangan perdana di kandang, dan tim tamu ingin bangkit dari kekalahan di pekan lalu atas Persela Lamongan.

PS Barito Putera

Tim berjuluk Laskar Antasari itu, saat ini dalam kondisi on fire. Sebab pertandingan sebelumnya, anak asuh Jacksen F Thiago sukses menekuk Persebaya Surabaya dikandangnya dengan skor 1-2.

Ini tentu menjadi modal bagi Rizky Pora dan kolega untuk kembali mendulang kemenangan atas Juku Eja, julukan PSM. Apalagi, mereka bakal tampil dihadapan pendukung setia mereka, Barito Mania.

Sang juru taktik, Jacksen F Thiago pun percaya diri bisa meraih hasil yang maksimal. "Kita bertekat meraih poin penuh di kandang. Jika kita menang Ini merupakan yang perdana menang di rumah," ujar Jasksen.

Diprediksi, Jacksen bakal mengusung porsi serangan disisi kiri dan kanan PSM Makassar. Menegok pertemuan sebelumnya di tahun 2017 lalu, Barito Putera pernah nyaris menaklukkan PSM Makassar dikandangnya. Hanya saja, kedua tim hanya bisa berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Namun salah satu gol dari Barito kala itu, awalnya lahir dari Rizky Pora yang sukses menjinakkan Zulkifli Syukur disisi kanan. Crossing yang ia lesatkan, sukses diterima Hartono dan berbuah gol. 

Sementara di laga sebelumnya atas Persebaya, Barito lebih mengespos sisi kiri. Hal itu tak lepas lantaran Rizky Pora hanya bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Dua gol atas Persebaya, masing-masing lahir setelah sisi kiri Persebaya dimatikan dengan satu umpang krosing dan satu lagi dari bola mati. Hasilnya, Douglas Ricardo Pecker dan Paulo Sitanggang mengunci kemenangan atas Bajul Ijo.

PSM Makassar

Nasib yang berbeda dialami Juku Eja, lantaran dua legiun asingnya harus absen, yakni Wiljan Pluim Marc Antony Klok. Kedua pemain ini memang sangat vital terutama di lini tengah.

Akan tetapi, Robert Alberts, pelatih PSM Makassar tentu sudah punya strategi lain dalam menghadapi Barito. Sebab diketahui, Rasyid Bakri sudah disiapkan menggantikan peran Pluim.

Robert sendiri mengatakan, akan ada beberapa pemain yang bakal menggantikan kedua pemain yang absen. Meski demikian, dia mengaku malah laga ini akan menarik dengan beberapa pemain pengganti tersebut.

"Pertandingan ini juga akan menarik karena pemain yang akan menggantikan pos yang absen punya kesempatam menunjukkan diri. Di sini, akan dilihat apakah mereka mampu menaikkan performa tim," jelasnya.

Diprediksi, PSM Makassar bakal menggunakan serangan sayap. Sebab M Rahmat (kiri) dan Guy Junior yang melebar disisi kanan, bakal memanjakan Ferdinand Sinaga yang kemungkinan tampil sebagai starter.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

PS Barito Putera: Aditya Harland, Dandi Maulana Abdulhak, Rony Esar Beroperay, Aaron Micheil Evans, Nazar Nurzaidin, Douglas Ricardo Pecker, Matias Jesus Cardoba,  Gavin Kwan Adsid, Paulo Oktavianus Sitanggang, Rizky Pora, Syamsul Arif.

PSM Makassar: Syaiful, Zulkifli Syukur, Stiven Paulle, Abd Rahman, Fauzan Jamal, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam Bahar, Rasyid Bakri, M Rahmat, Guy Junior, Ferdinand Sinaga.