Minggu, 15 April 2018 23:38 WITA

Laga Arema vs Persib Rusuh, Suporter Bugil Diamankan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Laga Arema vs Persib Rusuh, Suporter Bugil Diamankan

RAKYATKU.COM - Laga big match Arema FC vs Persib Bandung yang berakhir imbang 2-2, tercoreng dengan rusuhnya sporter tuan rumah. Malahan, pertandingan yang terlaksana di Stadion Kanjuruhan tersebut, beberapa suporter diamankan.

Kerusuhan bermula saat wasit yang memimpin laga menghadiahi kartu merah terhadap Dedik Setiawan. Tak terima, suporter langsung melempar Oh Inkyu yang hendak melakukan servis bola, hasil pelanggaran Dedik.

Tak lama, pertandinganpun dihentikan oleh wasit lantaran suporter mulai merangsak masuk ke lapangan. Tak berselang lama, terdapat pula suporter pria yang bugil, diamankan pihak keamanan pertandingan.

Dalam video tersebut, suporter yang belum diketahui namanya itu hanya menggunakan celana dalam berwarna abu-abu. Terlihat, sekitar hampir 10 petugas keamanan pertandingan menggiring pria bertubuh gempal tersebut keluar lapangan.

Belum diketahui secara pasti buntut dari kerusuhan. Namun pastinya, suporter Arema FC kecewa dengan performa tim kebanggaanya di musim ini lantaran belum meraih kemenangan dalam empat laga. 

Hasil itu pun membawa Singo Edan, bertempat di posisi paling bawah klasemen sementara Liga 1 2018. Yakni, dengan berada di posisi 18 dengan 2 poin saja.

Pada laga Arema FC kontra Persib Bandung, kedua tim sebenarnya bermain cukup apik. Sejak babak pertama saja, Arema dan Persib langsung melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, tim tuan rumah lebih dulu unggul pada menit 18 melalui Thiago Furtuoso.

Sayangnya, berselang dua menit tim tamu sukses menyamakan kedudukan melalui Ezechiel Ndouasel pada menit 20 hingga turun minun beralhir 2-1 untuk Persib. 

Pada babak kedua, Arema sukses menyamakan kedudukan 2-2 melalui Balza Bolsovic di menit 87.