Minggu, 15 April 2018 16:34 WITA

PSM Minus Pluim dan Klok, Barito Tak Mau Terlena

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
PSM Minus Pluim dan Klok, Barito Tak Mau Terlena
Jacksen F Thiago (kiri), saat konferensi pers sebelum pertandingan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan main tanpa dua legiun asingnya, Willem Jan Pluim dan Marc Antony Klok, kala bersua dengan PS Barito Putera, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) besok. 

Meski begitu, pelatih Barito, Jacksen F Thiago enggan terpaku dengan absennya dua pemain asal Belanda itu.

Menurutnya, meski Pluim dan Klok absen, PSM Makassar tetap menjadi tim yang harus diperhitungkan. Sebab diketahui, Pasukan Ramang tetap akan tampil dengan jumlah 11 orang pemain.

"Besok mereka main 9 orang atau 11 orang. Kalau mereka main 9 orang bagus," ungkap pelatih asal Brasil tersebut, dalam sesi jumpa pers sebelum laga di markas Barito, Minggu (15/4/2018).

Seperti diketahui, absennya kreator serangan Juku Eja tersebut, lantaran dia harus pulang ke Belanda untuk menjenguk ayahnya yang jatuh sakit. Sedangkap Klok, harus melewati masa hukuman satu laga, lantaran akumulasi kartu kuning pada partandingan sebelumnya.

Legenda hidup PSM Makassar di era 1995 hingga 1996 itu menjelaskan, tim tamu akan tetap kuat meski tanpa dua pilarnya. Apalagi, seperti diketahui, Rasyid Bakri kemungkinan besar akan tampil menggantikan posisi Pluim.

"Tapi kalau mereka masuk 11 orang sama. Tidak ada beda sama sekali, tetap tim PSM Makassar dengan 11 orang. Ya kan?," tanya Jacksen.

Diapun menambahkan, tetap mewaspadai skuat besutan Robert Alberts meski tampil di hadapan pendukung sendiri. Walaupun kemenangan mampu diraih atas Persebaya Surabaya pekan lalu, bukan menjadi modal untuk kembali meraih hasil maksimal.

"Setiap lawan yang dihadapi baik di kandang maupun tandang, kita pasti tidak mau terlena, kita pasti membidik kemenangan," pungkasnya.