Minggu, 15 April 2018 13:50 WITA

Menanti Hobi Ferdinand Sinaga, Cetak Gol ke Gawang Barito Putera

Penulis: Wahyu Susanto S - Muh. Fadel
Editor: Nur Hidayat Said
Menanti Hobi Ferdinand Sinaga, Cetak Gol ke Gawang Barito Putera
Ferdinand Sinaga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang PS Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Ferdinand Sinaga layak mendapat perhatian khusus.

Berkaca pada musim Liga 1 lalu, pemain bernama lengkap Ferdinand Alfread Sinaga itu punya hobi mencetak gol ke gawang Barito Putera. Dalam dua kali pertemuan antara PSM dan Barito, The Dragon sukses mencetak masing-masing satu gol. 

Gol pertama Ferdinand atas Barito tercipta pada 17 Juli 2017. Bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, kala itu laga kedua tim berkesudahan 1-1.

Pada pertemuan selanjutnya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 29 Oktober 2017, Ferdinand kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedua tim lagi-lagi bermain imbang 2-2.

Musim ini, eks pemain Persib Bandung itu memang belum menghasilkan gol. Maklum, Ferdinand ia hanya tampil sebagai pemain pengganti pada dua laga PSM melawan Perseru Serui dan Persela Lamongan.

Melawan Barito kali ini, peluang starter pemain berusia 29 tahun ini pun terbuka lebar. Beberapa pemain pilar PSM dipastikan absen, seperti Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok. Ferdinand kemungkinan besar akan mengisi satu slot di lini depan.

Demi Posisi

Kedua tim sama-sama mengejar tiga poin pada laga ini. Kemenangan pada laga ini akan mengangkat posisi tim Barito Putera ke posisi lima besar klasemen. Sementara itu, kemenangan bagi PSM akan menempatkan mereka sebagai pemuncak klasemen.

Melakoni laga ini tim besutan Jacksen F Rhiago masing-masing meraih satu kali kalah, satu imbang, dan satu kemenangan. 

Sementara PSM Makassar, mereka baru saja menelan kekalahan di pekan lalu atas Persela Lamongan dengan skor 2-3.  Di dua laga sebelumnya, Zulkifli Syukur dkk mampu mengamankan enam poin dari PSIS Semarang dan Perseru Serui.