Minggu, 15 April 2018 05:18 WITA

Man City Kalahkan Tottenham 3-1, Peluang Juara Masih di Tangan MU

Editor: Nur Hidayat Said
Man City Kalahkan Tottenham 3-1, Peluang Juara Masih di Tangan MU
Sumber Foto: Pinterest.

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester City kian mendekatkan diri ke tangga juara Premier League musim ini. Itu setelah kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu dini hari Wita (15/4/2018).

Pada laga ini The Citizens sesungguhnya tidak tampil dengan beberapa pilar andalan. Gelandang andalan Fernandinho dan striker utama Sergio Aguero tidak ada dalam daftar pemain. Namun, tim asuhan Pep Guardiola tetap tampil mendominasi.

Gol-gol City pada laga ini dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-22, tendangan penalti Ilkay Guendogan (25'), dan Raheem Sterling (72'). Spurs hanya sanggup membalas lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-42.

Kemenangan ini memutus rentetan hasil negatif City dalam tiga laga terakhir. Dalam tiga laga itu, semuanya berhasil kekalahan, 0-4 Liverpool (leg pertama perempat final Liga Champions), 1-3 Manchester United (Premier League), dan 1-2 Liverpool (leg kedua perempat final Liga Champions).

City kini memimpin klasemen dengan torehan 87 poin dari 33 laga. Mereka unggul 16 poin atas Man United yang baru memainkan 32 laga. 

City tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Itu saat berhadapan Swansea City, Minggu (22/4/2018).

Peluang juara City bisa juga bertanding MU. City biasa juara asalkan MU kalah dari West Bromwich Albion yang baru akan bertanding Minggu malam (15/4/2018).

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele (Lucas Moura 73'); Eriksen, Alli (Sissoko 84'), Lamela (Son 64'); Kane

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Delph; De Bruyne (Yaya Toure 89'), Guendogan, Silva; Sterling, Gabriel Jesus (Bernardo Silva 76'), Sane (Otamendi 64')