Minggu, 15 April 2018 09:45 WITA

Tak Ada Gunanya Barcelona Juara La Liga Musim Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ada Gunanya Barcelona Juara La Liga Musim Ini
Luis Suarez. (Sumber Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Striker Barcelona, Luis Suarez, menganggap tak ada gunanya timnya menjuarai La Liga musim ini. Itu karena perlakuan Cules (sebutan suporter Barcelona) yang seolah tidak menghargai usaha tim.

Cules marah besar kepada tim besutan Ernesto Valverde usai tersingkir di Liga Champions. Barcelona keok 0-3 di kandang AS Roma, padahal mereka bermodal kemenangan 4-1 saat main di Camp Nou. Hal itu yang sepertinya tidak bisa diterima suporter.

Kini Barcelona mengalihkan fokus ke La Liga. Selain itu, Lionel Messi dan kolega juga berpeluang menjuarai Copa del Rey. Di final mereka akan menghadapi Sevilla yang akan berlangsung 21 April mendatang.

Minggu dini hari Wita (15/4/2018) Barcelona mengalahkan Valencia 2-1. Suarez mencetak satu gol pada laga ini pada menit ke-15. Satu gol lainnya dicetak Samuel Umtiti (51'), berbalas gol Valencia melalui tendangn penalti Daniel Parejo (87').

Kemenangan ini kian mendekatkan Barcelona ke tangga juara La Liga. Mereka kini berjarak 14 poin atas penghuni posisi kedua klasemen, Atletico Madrid, yang baru bertanding Minggu malam (15/4/2018). Tidak hanya itu, Barcelona juga memecahkan rekor tak terkalahkan La Liga dalam 39 laga. 

"Saya pikir statistik itu tercipta untuk dipecahkan," kata Suarez soal rekor yang baru saja dipecahkan Barcelona dikutip Marca.

Namun di sisi lain, pemain asal Uruguay ini juga memendam kekecewaan kepada suporter. "Kami tahu para suporter kami marah dan itu normal. Namun, sepertinya sudah tidak ada gunanya lagi kami memenangkan La Liga musim ini."

"Mereka harusnya memberikan penghargaan atas musim hebat yang kamu jalani musim ini, di mana hal itu lebih berarti bagi kami."