Minggu, 15 April 2018 09:15 WITA

Mohamed Salah Berjarak Satu Gol Rekor CR7

Editor: Nur Hidayat Said
Mohamed Salah Berjarak Satu Gol Rekor CR7
Mohamed Salah. (Sumber Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Mohamed Salah makin oke saja di Premier League. Kini pemain asal Mesir itu diambang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim kasta liga tertinggi di Inggris.

Minggu dini hari Wita (15/4/2018), The Reds berhasil mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield. Salah mencetak satu gol pada menit ke-69. Dua gol lainnya dicetak Sadio Mane (7') dan Roberto Firmino (90').

Tambahan satu gol itu menjadikan Salah kini telah mencetak 30 gol di Premier League. Kini ia hanya berjarak satu gol dengan rekor gol terbanyak semusim yang dicetak seorang pemain.

Sampai saat ini hanya ada tiga pemain yang sanggup mencetak 31 gol di Premier League semusim. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (CR7), Alan Shearer, dan Luis Suarez. Salah berpeluang besar memecahkan rekor itu. The Reds masih menyisakan empat laga di sisa musim ini.

Sebelumnya, Salah sudah berhasil menyamai torehan gol terbanyak pemain Afrika dalam semusim. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh eks bomber Chelsea Didier Drogba. Dalam semusim, Drogba sukses mencetak 29 gol. Ia melakukannya dalam 32 laga, sedangkan Salah cuma butuh 31 laga.

Musim ini Salah total sudah mencetak 40 gol dalam 45 laga di semua ajang. Rinciannya, 30 gol di Premier League, 8 gol di Liga Champions, 1 gol di Kualifikasi Liga Champions, dan 1 gol di FA Cup.

Kini Salah menatap rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim semua ajang Liverpool. Rekor itu masih dipegang penyerang legendaris The Reds, Ian Rush. Pada musim 1983-1984, Rush membukukan 47 gol dalam semua kompetisi. Rush mencetak 47 gol itu dalam total 65 penampilan.

Salah antusias menatap rekor-rekor itu. "Saya sangat bangga melihat diri saya berjuang untuk memecahkan rekor Premier League," ujarnya pada situs resmi Premier League.

"Saya memikirkan setiap pertandingan. Itu target saya, saya ingin mencetak gol, saya ingin membantu tim untuk menang lagi."