Minggu, 15 April 2018 08:45 WITA

Chelsea-MU Tak Setuju VAR di Premier League

Editor: Nur Hidayat Said
Chelsea-MU Tak Setuju VAR di Premier League
Sumber Foto: Evening Standard.

RAKYATKU.COM, LONDON - Premier League belum akan menerapkan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) musim depan. Sejumlah klub besar tidak setuju, di antaranya Chelsea dan Manchester United.

Adalah Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mengungkapkan hal itu. Pep mengaku timnya sesungguhnya sudah setuju, namun tidak dengan tim lain.

"Saya kira Manchester City sudah setuju (penggunaan VAR), tetapi tim top lain, MU dan Chelsea tidak menginginkan itu," kata Guardiola dikutip Mirror.

"Tidak masalah, pada akhirnya itu akan terjadi. Tidak hanya di sini di Inggris, tetapi di seluruh dunia, wasit harus dibantu. Saat ini sepak bola jauh lebih cepat, jauh lebih gesit."

Beberapa waktu lalu, 20 tim Premier League memang berdiskusi soal penggunaan VAR. Dari hasil pertemuan itu, musim depan VAR akan kembali diuji coba dan dianalisis poin positif dan negatifnya.

Premier League termasuk terlambat menggunakan VAR. Di liga top Eropa lainnya, seperti Serie A, VAR sudah dipraktikkan secara reguler. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti VAR juga akan digunakan.