Minggu, 15 April 2018 09:00 WITA

Bagaimana Jadinya Kalau Gattuso di Posisi Buffon?

Editor: Nur Hidayat Said
Bagaimana Jadinya Kalau Gattuso di Posisi Buffon?
Gennaro Gattuso. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MILAN - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, ikut angkat bicara soal insiden pada pengujung laga Real Madrid lawan Juventus di Liga Champions, tengah pekan lalu. Ia mengaku bisa melakukan hal lebih buruk dari Gianluigi Buffon.

Real Madrid yang tertinggal 0-3 pada laga itu mendapat tendangan penalti pada menit-menit akhir. Berawal dari Lucas Vazquez yang dijatuhkan Mehdi Benatia. Michael Oliver yang memimpin laga kemudian menunjuk titik putih.

Para pemain Si Nyonya Tua pun bereaksi dengan melancarkan protes keras. Salah satunya Buffon yang kemudian mendapat kartu merah karena dianggap protes berlebihan. 

Bagaimana kalau Gattuso dalam situasi itu? "Terus terang, saya adalah orang terakhir yang bisa berbicara mengenai bagaimana reaksi lainnya," ujar Gattuso dikutip Football Italia.

"Saya bisa melakukan yang lebih buruk dari itu, karena saat pembuluh darah Anda terhenti, Anda tak tahu apa yang terjadi."

"Gigi (sapaan Buffon) selalu menjadi rekan tim yang baik dan pemain juara yang hebat. Bila dia merasa siap, saya pikir dia akan meminta maaf. Saya merasa sedih kepada Juventus, tetapi bangga dengan sepa kbola Italia."