Sabtu, 14 April 2018 16:48 WITA

Rasyid Siap Emban Tugas Pluim Tumbangkan Barito

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Rasyid Siap Emban Tugas Pluim Tumbangkan Barito
Aksi Rasyid Assyahid Bakri di lapangan hijau. Dia dipercaya mengisi posisi Pluim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bukan perkara muda bagi PSM Makassar untuk menjalani debut pekan keempat Liga 1 atas PS Barito Putera. 

Sebab, laga yang terlaksana di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) mendatang itu, sang kreator serangan PSM, Willem Jan Pluim dipastikan absen.

Pada berita sebelumnya, juru racik serangan PSM Makassar, Robert Alberts telah menyiapkan alternatif untuk menggantikan "Super Pluim". Adalah Rasyid Assyahid Bakri, yang berpeluang besar didapuk mengemban tugas dari Pluim.

Hal itu jelas adanya, dikarenakan pelatih asal Belanda itu terang-terangan ingin menggunakan Rasyid sebagai pengganti Pluim kala dijamu Laskar Antasari. Hanya saja, Robert berharap pemain kelahiran Limbung, Kabupaten Gowa, Sulsel, 17 Januari 1991 itu, bisa menampilkan performa terbaiknya seperti di Kompetisi TSC 2016 lalu.

"Rasyid memang pemain yang bagus. Apalagi kalau dia bisa mencapai performa tertingginya di tahun 2016 lalu, kita akan mendapatkan permainan bagus," ungkap Robert Alberts.

Rasyid sendiri menegaskan, siap menjalani debut pertamanya sebagai starter menggantikan Pluim. Bahkan, dia bertekad mampu memberi kontribusi terbaiknya dalam menghadapi anak asuh Jacksen F Thiago.

"Untuk absennya Pluim, Insyaallah saya siap menggantikan. Semoga bisa membantu tim meraih hasil maksimal di Banjarmasin," tegas Rasyid kepada Rakyatku.com, Sabtu (14/4/2018).

Meski bertekad meraih hasil maksimal, Rasyid tetap menilai tim asal Banjarmasin itu tak mudah dikalahkan. Sebab rata-rata pemain Barito Putera merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia, seperti Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, hingga Rizky Pora.

"Tapi kami kami tetap optimis meraih hasil maksimal untuk tim. Saya pikir semua tahu pemain Barito bagus. Hampir semua berlabel timnas. Tapi kami akan berusaha maksimal untuk tim," tegasnya lagi.

Skuat PSM Makassar sendiri telah bertolak dari Makassar menuju Banjarmasin, hari ini. 19 pemain diboyong ke sana, dan nama Rasyid juga masuk dalam rombongan.