Sabtu, 14 April 2018 09:32 WITA

Ricky Diparkir, Shahar Ginanjar Penasaran Lawan Mantan Klub

Editor: Abu Asyraf
Ricky Diparkir, Shahar Ginanjar Penasaran Lawan Mantan Klub
Shahar Ginanjar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih PSM Robert Rene Alberts merombak skuat sebelum meladeni tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Selain lini tengah, posisi kiper juga berubah. Rivky Mokodompit yang selama ini jadi andalan, untuk sementara diparkir. Kiper asal Manado itu tidak diboyong ke Banjarmasin

Robert hanya membawa Syaiful dan Shahar Ginanjar. Kedua kiper tersebut belum pernah mendapat kesempatan selama bergulirnya Liga 1 musim 2018. Ini kesempatan pertama bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

Rivky diistirahatkan menyusul menurunnya performa dia saat PSM Makassar tumbang dikandang sendiri atas Persela Lamongan pekan lalu. 

"Rivky harus mulai dari awal lagi untuk membuktikan diri. Dia (Rivky) buat blunder di laga sebelumnya (Persela Lamongan)," ujar Robert Alberts, Sabtu (14/4/2018).

Lalu, siapa di antara Syaiful dan Shahar yang jadi kiper utama di Banjarmasin? Pelatih asal Belanda itu belum mau menyebutkannya. 

"Kita masih akan melakukan satu kali sesi latihan di sana (Banjarmasin) dan nanti akan diputuskan siapa yang main," tutup Robert.

Shahar sendiri mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada sang pelatih, baik Syaiful atau dirinya untuk dimainkan. Namun mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu lebih pasrah keputusan pelatih.

"Mungkin saya masih kurang memuaskan tuk yakinkan pelatih (Robert Alberts) walaupun pengalaman saya banyak tetapi bukan jaminan," ungkapnya saat dihubungi Rakyatku.com.

Meski demikian, dia menegaskan sangat bangga bisa bertemu dengan rekan setimnya di musim lalu. 

"Sebenarnya, motivasi saya sangat tinggi Melawan Barito. Tapi tak jadi masalah, pertandingan masih panjang semua bisa berubah," demikian Shahar Ginanjar.