Jumat, 13 April 2018 16:40 WITA

Undian Semifinal Liga Champions Bocor, UEFA Dituding Lakukan Konspirasi

Editor: Nur Hidayat Said
Undian Semifinal Liga Champions Bocor, UEFA Dituding Lakukan Konspirasi
Tiket laga AS Roma vs Liverpool yang beredar.

RAKYATKU.COM, ROMA - Undian semifinal Liga Champions baru akan dilakukan Jumat malam (13/4/2018) pukul 19.00 Wita. Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid, akan mencari lawan. Namun, hasilnya sudah bocor ke publik.

Diberitakan The Sun, AS Roma blunder dengan menjual tiket pertandingan di situs resmi mereka. AS Roma mengunggah tiket laga leg kedua semifinal Liga Champions pada 2 Mei mendatang. 

Dalam tiket itu, tercantum lawan yang dihadapi Roma adalah Liverpool. Unggahan itu dengan cepat dihapus. Namun, publik sudah telanjur mengetahui. Bahkan screenshot-nya sudah beredar luas.

Kesalahan AS Roma itu pun kembali memunculkan tudingan bahwa UEFA melakukan konspirasi dan sudah mengatur undian semifinal Liga Champions.

Media Spanyol, AS, tahun lalu bahkan memberitakan UEFA menggunakan bola panas dan dingin untuk mengatur undian. 

Undian Semifinal Liga Champions Bocor, UEFA Dituding Lakukan Konspirasi

Itu terlihat saat undian Liga Champions dan legenda Real Madrid, Roberto Carlos, ditugaskan untuk memilih tim di pot empat babak grup.

Roberto Carlos dilihat kamera televisi mengambil sebuah bola, menahannya selama beberapa detik sebelum memasukkannya kembali dan mengambil yang lain.

Wakil Sekretaris Jenderal UEFA, Giorgio Marchetti, membantah spekulasi itu. "Bagaimana bisa bola panas atau dingin? Tidak mungkin. Dengan kategori pemain yang kami undang untuk undian, saya tidak akan pernah meminta seseorang untuk melakukan sesuatu yang tidak jujur ??saat memilih bola. Ini lelucon."