Jumat, 13 April 2018 15:50 WITA

Untungnya Liverpool Jual Coutinho ke Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Untungnya Liverpool Jual Coutinho ke Barcelona
Philippe Coutinho. (Foto: Eurosport)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool melepas pemain yang sesungguhnya menjadi pilar utama tim, Philippe Coutinho, ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Eks gelandang The Reds, Paul Ince, percaya keputusan itu sudah sangat tepat.

Ince menilai tim asuhan Jurgen Klopp banyak berkembang sejak kepergian Coutinho. Di sisi lain, klub juga mendapat pemasukan jumbo dengan menerima 140 juta pound dari Barcelona hasil penjuaan pemain asal Brasil itu.

Ditinggal Coutinho, Liverpool bukannya goyang, mereka malah tambah ganas. "Dalam beberapa laga terakhir, Liverpool melambung tinggi daripada beberapa tim lain dalam hal keseimbangan dan komposisi tim yang sempurna," kata Ince dikutip Tribalfootball.

"Hal yang luar biasa adalah bahwa semua itu terjadi setelah Philippe Coutinho pergi. Semua orang berpikir bahwa kehilangan dia akan memperlemah Liverpool, tetapi yang terjadi justru sebaliknya."

Permainan The Reds saat ini memang tidak lagi bergantung kepada satu pemain. Saat masih memiliki Coutinho, Liverpool bergantung banyak padanya. "Itu terjadi mungkin karena mereka terlalu banyak bergantung pada dia. Semua serangan harus dimulai melalui dia."