Jumat, 13 April 2018 15:12 WITA

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Pemain Arsenal Sindir Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Lolos ke Semifinal Liga Europa, Pemain Arsenal Sindir Barcelona
Foto: Sky Sports.

RAKYATKU.COM, LONDON - Arsenal memastikan satu tiket untuk berlaga di semifinal Liga Europa. Itu setelah The Gunners bermain imbang 2-2 dengan wakil Rusia, CSKA Moskow. Pter Cech mengaku lega dengan kelolosan timnya.

Bertandang ke VEB Arena, Moskow, Jumat dini hari Wita (13/4/2018), Arsenal bermodal kemenangan 4-1 saat bermain di Emirate Stadium. Namun, situasi menegangkan sempat melanda tim asuhan Arsene Wenger.

Pada laga ini, Arsenal tertinggal 0-2 lebih dahulu. Gol-gol CSKA Moskow dicetak Fedor Chalov menit ke-39 dan Kirill Nababkin (50'). Andai CSKA Moskow menambahkan gol dan menjadikan skor menjadi 3-0 itu berarti The Gunners akan tersingkir. 

Beruntung Arsenal berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan lewat lesakan gol Danny Welbeck (75') dan Aaron Ramsey pada masa injury time. Hasil imbang tersebut membuat Arsenal lolos dengan agregat 6-3.

Cech menyebut timnya nyaris mengikuti jejak Barcelona yang gagal lolos ke babak selanjutnya meski menang besar di leg pertama.

Barcelona di Lia Champions unggul 4-1 atas AS Roma di leg pertama perempat final Liga Champions, mereka ternyata harus tersingkir setelah kalah 3-0 di leg kedua di Olimpico Stadium.

"Dalam pertandingan ini, hanya ada satu tim yang bermain dengan beban dan di posisi itu orang-orang akan mengatakan 'Jika kalian kalah, maka keadaan benar-benar gila'," buka kiper Arsenal itu di laman resmi klub.

"Hal itu terjadi pada Barcelona dan hal itu hampir menimpa Real Madrid. Oleh karenanya hari ini kami berjuang sekuat tenaga bahwa hal itu tidak terjadi pada kami."

"Saat kami tertinggal 2-0 segalanya bisa menjadi kacau dan kami hanya perlu memperkuat benak kami dan tidak panik. Kami berhasil tidak panik dan kami melakukan pekerjaan melakukan hal yang penting, di mana kami menenangkan pikiran kami dan menemukan cara mencetak gol dan gol pertama kami sangat penting." tutup kiper 35 tahun tersebut.

Kini Arsenal tinggal menunggu lawan antara Atletico Madrid, Olympique Marseille, dan Salzburg. Undian semifinal Liga Europa akan dilaksanakan di Nyon, Swiss, Jumat malam ini, pukul 19.00 Wita.